DPD NasDem se-Lampung Bagikan Bunga di Hari Ibu

Foto.Ist

Taktik Lampung - Pengurus DPD Partai NasDem se-Provinsi Lampung menggelar aksi turun ke jalan membagikan bunga kepada kaum perempuan di pusat keramaian. Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. 

Bertepatan dengan Hari Ibu, NasDem ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa partai yang didirikan oleh Surya Paloh ini merupakan partai yang peduli perempuan dan dapat menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan berpartisipasi aktif dalam dunia politik. 

Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengatakan melalui aksi yang digelar serentak oleh DPD di kabupaten/kota, NasDem ingin menyapa langsung kaum perempuan khususnya para ibu. Menurutnya interaksi langsung merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan pesan kepedulian meski hanya lewat setangkai bunga dan senyuman.

“Saya selalu percaya tatap muka langsung dapat membangun ikatan emosional yang kuat, karena itu, ketua DPD dan pengurus turun langsung ke jalan untuk menyapa dan mengucapkan selamat Hari Ibu,” ujar Musfata di Bandar Lampung, Jumat (22/12/2017).

Melalui Bidang Perempuan Anak dan Kesehatan, NasDem melakukan berbagai kegiatan untuk memberdayakan kaum perempuan melalui pembekalan ilmu wirausaha ataupun politik, serta memberikan bantuan advokasi kepada kaum perempuan yang mengalami permasalah hukum.

Ketua Bidang Perempuan, Anak, dan Kesehatan Vony Renita mengatakan partai NasDem memiliki misi untuk memotivasi kaum perempuan agar dapat berdaya menjalankan perannya sebagai ibu dan istri dalam keluarga, juga sebagai penggerak sosial di tengah masyarakat. Semua perempuan harus membuktikan bahwa dirinya cukup berkualitas untuk mengambil bagian di bidang sosial dan politik.

“Perempuan memiliki peran vital dalam pembangunan bangsa, kami ingin sampaikan kepada seluruh perempuan dan ibu di Indonesia bahwa kita mampu mendidik anak-anak kita, menjaga keluarga kita, namun tetap berdaya di masyarakat,” ujar Vony.

Selain itu, Minggu, 24 Desember 2017 mendatang, bersama partai Koalisi Kece yang mengusung Mustafa sebagai calon gubernur, NasDem, Hanura, dan PKS akan menggelar serangkaian acara yang didedikasikan untuk kaum perempuan. 

Rangkaian kegiatan yang akan digelar di Kantor DPW PKS Lampung,  itu di antaranya, pemeriksaan IVA dan Sadanis gratis, bakti sosial, serta pemberian penghargaan untuk perempuan-perempuan inspiratif di di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

“Kegiatan ini bentuk kerjasama kader-kader perempuan yang ada di Koalisi Kece. Nanti juga akan ada deklarasi bersama kader-kader perempuan untuk memenangkan Mustafa sebagai calon gubernur Lampung mendatang,” pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments