PAN Evaluasi Arinal

Konfrensi Pers DPW PAN Lampung menyikapi Sikap Politik PAN Lampung Pasca Deklarasi Arinal-Nunik oleh DPP PKB.

Taktik Lampung - Pasca ditetapkanya Ir.H.Arinal Djunaidi berpasangan dengan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di jakarta kemarin, membuat sikap politik Partai Amanat Nasional Berubah sikap, Bahkan DPW PAN Lampung langsung mengumpulkan Seluruh jajaran DPD Se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama melakukan evaluasi terhadap calon gubernur Lampung dari Partai Golkar tersebut.


Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Hadi Cahya mengatakan, pihaknya saat ini sudah berdiskusi dengan jajaran Pengurus DPW dan DPD Se-Provinsi Lampung untuk menyikapi sikap politik PAN Lampung pasca dideklarasikanya Pasangan Arinal-Nunik oleh DPP PKB.

" Jajaran DPW dan DPD sudah berdiskusi secara mendalam dan memformulasikan langkah-langkah selanjutnya, akibat tidak adanya koordinasi antara Arinal terhadap PAN, dan memang deklarasi pasangan Arinal-Nunik oleh DPP PKB sama sekali tidak ada koordinasi, jadi kami anggap sikap tersebut tidak "gentle"" ujar Iswan saat menggelar konfrensi pers dikantor DPW PAN Provinsi Lampung, Kamis (21/12) siang.

Iswan yang didampingi jajaran pengurus DPW dan DPD ini juga menuturkan dalam rapat internal tersebut, DPW dan DPD Se-Provinsi Lampung bersama-sama memformulasikan dan mengevaluasi segala kemungkinan sikap PAN untuk selanjutnya disampaikan kepada pengurus DPP.

" Saat ini kami (PAN Lampung.red) dalam rapat tadi sudah memformulasikan segala kemungkinanya, baik mempertimbangkan mendukung calon lain hingga kemungkinan membuat poros baru, yang jelas kami akan melaporkan terlebih dahulu hasil pertimbangan kader PAN di daerah kepada DPP, " imbuhnya.

Malam ini pihaknya akan ke DPP untuk melaporkan hasil evaluasi dan nanti DPP Lah yang akan memutuskan langkah-langkah apa saja yang nantinya akan dilakukan, apakah akan mengusung calon lain, ataupun membuat poros baru.


Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP PAN Lampung) Irfan Nuranda Jafar menambahkan, pihaknya menganggap persoalan tersebut merupakan bagian dari dinamika politik, dan pihaknya tidak mempermasalahkan pilihan Arinal memilih Nunik, namun yang disesalkan adalah sikap arinal yang tidak berkomunikasi terhadap PAN

" Inikan dinamika politik, hal yang wajar saja, dan kita tidak permasalahkan pilihanya, akan tetapi kami menyesalkan kok tidak ada komunikasi, kalau ada komunikasi mungkin PAN tidak seperti ini" Pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan menilai Arinal telah mengabaikan partai berlambang matahari tersebut dengan melaksanakan Deklarasi tanpa berkoordinasi, Karena itu, dia menegaskan PAN bebas untuk menentukan sikap.

"Arinal lupa diri, PAN diabaikan. PAN bebas tentukan sikap," jawabnya singkat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments