BAHU Nasdem Desak Bawaslu Jujur

Ketua Bahu Nasdem Lampung Wahrul Fauzi Silalahi. Foto.Ist

Taktik Lampung - Rekomendasi Bawaslu ke Komisi Aparatur Sipil (KASN) soal dugaan aparatur sipil negara (ASN) di beberapa kabupaten/kota di Lampung ternyata belum juga diterima KASN.

Ketua Badan Hukum (Bahu) NasDem Wahrul Fauzi Silalahi mempertanyakan sikap Bawaslu yang diduga membohongi publik.

"Yang enggak bisa (Bawaslu berbohong)," kata Wahrul, Rabu (03/01/2018).

Mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LHB) Bandarlampung ini berujar, Bawaslu sebagai pengawas pemilu harusnya menindak ASN sesuai aturan yang ada.

"Jangan boong, harus sampaikan pada publik, sejauh mana kerjanya, sejauh mana pelaporannya," ujarnya.

Pengacara senior ini menuturkan, jelang pilgub Lampung, diduga ada ASN di beberapa daerah yang terlibat politik praktis, jika Bawaslu tidak jujur maka akan menjadi masalah, dikarenakan Bawaslu kata dia, harus menjaga integritas personal dan integritas lembaga.

"Bagaimana birokrasi mau sehat, kalo boong (Bawaslu diduga bohongi publik). Bagaimana Bawaslu mengawal pilkada," imbuhnya.

Disinggung apa motifasi Bawaslu Lampung yang diduga membohongi publik?

"Kita belum tahu sejauh mana, apakah mereka (Bawaslu) sudah laporkan, namun belum sampai, atau ada indikasi yang tidak benar, atau Bawaslu hanya meredam suasana dengan memberikan pernyataan sudah rekom ke KASN," ungkapnya.

Wahrul berpesan, Bawaslu harus kuat, dengan menjaga integritas personal dan lembaga, jagan sampai polemik ini masuk ke wilayah DKPP, karena kata dia, pihaknya sangat menghargai komisioner Bawaslu.

"Jangan sampai kepercayaan itu dirobek kebohongan," imbuhnya.

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Fatikhitul Khoiriyah membantah Pihaknya telah melakukan pembohongan publik, ia menjelaskan pihaknya telah mengirimkan rekomendasi dugaan pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui kantor pos tertanggal 14 Desember 2017, apakah pihak KASN sudah menerima atau belum pihaknya tidak mengetahui secara pasti.

"Soal KASN sudah terima atau belum ya gak tau lah kita. Yang pasti sudah kita kirim dan ada bukti pengirimanya." Pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments