Pilgub 2018, Nunik Nyoblos di Kampung Kelahiran

Calon wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menerima kunjungan Petugas KPU dikediamanya, Sabtu, (20/1).

Taktik Lampung - Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, dan KPU Provinsi Lampung, Sabtu (20/1/2018), melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kediaman keluarga Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia.

Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung yang berpasangan dengan Cagub Ir. Arinal Junaidi itu di-coklit di rumah orang tuanya di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya. Coklit dipimpin Komisioner KPU Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih dan Komisioner KPU Lamtim Husin. 

Setelah dilakukan Coklit, maka Chusnunia (Nunik) bersama ibu dan adiknya akan mencoblos di kampung kelahirannya Karang Anom Kecamatan Waway Karya.

Menurut Husin berdasarkan hasil coklit di kediaman keluarga Chusnunia yang masuk dalam data pemilih sementara ada tiga orang masing-masing  Chusnunia, ibu dan adiknya.

Untuk keperluan coklit yang dimulai tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018 mendatang, KPU Lamtim merekrut 2.642 orang yang diterjunkan untuk melakukan coklit seluruh warga Lamtim yang sudah memenuhi syarat dan berhak memilih pada Pilgub Juni mendatang.

Sementara Chusnunia berharap melalui coklit tersebut bisa benar-benar terdata dengan baik, sehingga tidak ada keluhan warga yang merasa belum terdata, sehingga pada saatnya bisa menggunakan hak pilihnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments