(ADV) Pemkab Lamteng Bantu Korban Banjir

Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan kepada Korban Banjir di Kecamatan Terbanggi Besar, Senin (5/3).

Taktik Lampung - Sebanyak 7,6 tons beras disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) untuk korban banjir bandang, di tiga kampung, Kecamatan Terbanggibesar.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Senin (5/3/2018), dipusatkan di balai Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar.

Tiga kampung yang memperoleh bantuan beras tersebut, Kampung Terbanggibesar sebanyak 5.112 Kg. untuk 426 kepala keluarga (KK), Poncowati sebanyak 492 Kg. untuk 41 KK, dan Kampung Indra Putra Subing 96 Kg. untuk 8 KK.


Sesaat setelah penyerahan bantuan, kepada seluruh warga korban banjir, Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto berpesan hendaknya masyarakat tabah dan sabar menghadapi cobaan tersebut.

“Mari kita jadikan musibah ini sebagai pembelajaran bagi kita semua, kita harus tabah dan sabar menghadapinya. Namun yang terpenting, kita harus merubah pola hidup, dengan membiasakan hidup bersih dan sehat,” katanya.

Loekman meminta dengan adanya musibah banjir itu, masyarakat tidak menyalahkan siapapun, karena kebersihan dan kenyamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.(TL/Adv)

Post a Comment

0 Comments