Bedah Visi Misi BEM Unila, Nunik Ajak Mahasiswa Nyanyikan Darah Juang Hingga Nitikkan Air Mata

Foto.Ist

Taktik Lampung - Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia atau yang akrab disapa Nunik mengajak mahasiswa bernyanyi "Darah Juang" usai Bedah Visi Misi di Rektorat Lantai II, Universitas Lampung Sabtu, 31 Maret 2018.

Nunik yang juga mantan aktivis mahasiswa saat kuliah ini meminta mahasiswa terus berjuang untuk rakyat. "Untuk mahasiswa jangan bosan-bosan berjuang terus untuk rakyat," ucapnya.

Saat bernyanyi, wanita yang menjadi satu-satunya calon wakil Gubernur Lampung ini menghayati lirik demi lirik lagu perjuangan mahasiswa tersebut. Bupati Lampung Timur nonaktif ini pun sempat menitikkan air mata saat berakhir lirik lagu darah juang.

Nunik semasa mahasiswa juga aktif dalam pergerakan tahun 2002 dan tergabung dalam Forum Komunikasi dan Aksi Mahasiswa Semarang (FKAMS). Anggota DPR RI dua periode ini pun menjabat sebagai wakil sekretaris kala itu hingga 2003. 

Tak sampai disitu saja, sifat kritis dan peduli terhadap masyarakat kampus juga membuat dirinya aktif dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) IAIN Wlisongo 2002 – 2003. Lagu darah juang mengingatkannya untuk selalu siap melayani rakyat.

Dia pun meminta kepada mahasiswa untuk mengawal pelaksanaan Pilgub 2018."Mahasiswa harus berperan dalam mengawal dan mengawasi calonnya. Tagih terus siapapun yang jadi nanti. Kalau saya jadi tagih juga," tegasnya.

Menurutnya, mahasiswa sebagai penyambung antara pemerintah dan rakyat. "Peran mahasiswa sebagai penyambung mahasiswa dan rakyat harus dilibatkan," tandasnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments