Cawagub Jajuli : KJ4 Jadi Harapan Untuk Tingkatkan IPM Lampung

Foto.Ist

Taktik Lampung - Merespon rekomendasi hasil Seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Orwil Lampung pada Rabu (28/3), Paslon Nomor 4 menyambut positif hasil kajian tersebut

Dokumen tersebut secara intensif menjadi bahan kajian bagi tim paslon nomor 4, serta bahan untuk di dialogkan secara intensif dan konstruktif bersama seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.

Demikian dikatakan oleh Ahmad Jajuli, Cawagub Paslon Nomor 4 di sela-sela kunjungan silaturahmi ke berbagi Ustadz, Kiyai dan Alim Ulama di Lampung Tengah, Kamis (28/3).

"Secara khusus kami menaruh perhatian tentang rekomendasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Provinsi Lampung, sebab sebelumnya kami telah melakukan soft launching Kartu Jaminan 4 atau KJ4 sebagai bukti keseriusan kami meningkatkan IPM. Jadi kok seperti gayung bersambut" kata Kang Jajuli - sapaan Cawagub yang berpasangan dengan Kaka Mus.

Diapun mengutip dokumen yang disampaikan kepadanya bahwa IPM di Provinsi Lampung terendah se Sumatera. "Berdasarkan data yang ada, IPM di Lampung sejak 2014 hingga 2016 terendah di Sumatera. Tentu ini menjadi tantangan bagi para pasangan calon terutama bagi kami, bagaimana agar harapan publik IPM bisa meningkat," jelas Anggota DPD RI dua periode ini.

Empat indikator menurut Jajuli harus dituntaskan sehingga akan berdampak kepada meningkatnya IPM di Provinsi Lampung. 

"Empat indikator yang selama ini membentuk IPM antara lain: angka harapan hidup, angka melek huruf, lama sekolah dan pengeluaran perkapita menjadi hal yang diprioritaskan, apalagi kami telah melakukan soft launching Kartu Jaminan 4 atau KJ4 yang kami yakini ada sumbangsih dalam peningkatan IPM jika kami dipercaya memimpin Provinsi Lampung, Insya Allah Bi Idznillah," menurutnya Paslon yang identik dengan logo hati ini.

Kata Paslon yang berslogan Niat Lurus Maju Terus ini bahwa masing-masing indikator IPM akan diejawantahkan dalam 4 jaminan, yakni jaminan pendidikan, jaminan kesehatan, jaminan kesejahteraan dan jaminan usaha & kemandirian.

"Inilah harapan masyarakat yang kami dengar dan kami rasakan ketika kami berkunjung dan bersilaturahim dengan masyarakat di berbagai tempat, Insya Allah berkat doa dan dukungan dari seluruh pihak, komitmen kami 4 jaminan dapat terlaksana", pungkas Ketua PW Mathlaul Anwar Lampung.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments