Riana Sari Kampanye di Seputihbanyak


Taktik Lampung - Warga Seputihbanyak, Lampung Tengah, mengharapkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Lampung dan dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

Persoalan petani kesulitan memperoleh pupuk, bibit, dan harga jual produk pertanian yang selalu murah saat panen. Kemudian, jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, serta masalah keamanan.

Hal itu diungkap warga saat menghadiri kampanye Calon Gubernur-Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) di Lapangan Tanjungkrajan, Seputihbanyak, Lampung Tengah, Senin, 26 Maret 2018.

”Pupuk macet, sulit mencarinya dan mendapatkannya. Jalan jelek semua, payah saya kalau lewat, bergelombang,” ujar Kamit (52), warga warga Buyutbaru, Seputihbanyak, mengaku baru kali ini mengikuti kampanye pasangan calon nomor tiga. 

Karena itu, dia mengharapkan Arinal-Nunik dapat terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Lampung dan mengatasi semua persoalan yang dihadapi masyarakat itu. "Jalan dibagusin biar masyarakat anteng, tenang. Harga hasil panen menguntungkan, tidak anjlok terus saat panen," katanya.

Sementara Timuh Nana Suryana (53) mengaku sudah mendengar program yang ditawarkan Arinal – Nunik. “Sudah pernah dengar visi-misi Arinal - Nunik. Programnya sangat bagus. Semoga benar-benar diwujudkan agar masyarakat makmur," ungkapnya.

Petani ini juga meminta jalan-jalan bagus agar petani tak kesulitan mengangkut hasil panennya. Pupuk dan bibit jangan sampai tersendat lagi karena berpengaruh pada tanaman. "Kami juga ingin aman biar masyarakat tenang. Terus, pajak kendaraan jangan dipersulit," katanya.

Riana Sari --istri Arinal Djunaidi-- yang menjadi juru kampanye menjelaskan, pasangan Arinal dan Nunik merupakan anak petani dan berasal dari desa. “Pak Arinal dan Bu Nunik orang tuanya petani. Pak Arinal dan Bu Nunik tahu apa dan bagaimana keluh kesah para petani," katanya. 

Menurutnya, Arinal dan Nunik memiliki komitmet yang tulus untuk menyejahterakan masyarakat Lampung. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mendukung dan memililih Arinal-Nunik pada pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Selanjutnya, Riana mengatakan, Arinal berasal dari Waykanan, kedua orang tuanya petani. Arinal sekolah SMA pertanian, kuliah di pertanian, kemudian menjadi PNS. "Sebagian besar pekerjaannya di bidang pertanian. Alhamdulillah Pak Arinal selalu amanah dan bertanggungjawab atas pekerjaannya,” ujarnya.

Riana meminta masyarakat memilih pemimpin yang rajin turun ke masyarakat. “Mau turun ke bawah, kalau tidak pernah turun ke bawah, mana tahu ada kolam di tengah jalan. Demi rakyat Lampung Berjaya, demi petani Lampung yang lebih sejahtera, lebih mantap lagi pilih nomor 3,” ajaknya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments