Tampil di TV Nasional, Arinal-Nunik Paparkan Sumber Daya Alam untuk Peningkatan Ekonomi

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia menghadiri acara Kupas Kandidat yang digelar salah satu stasiun TV Nasional di Jakarta, Senin (26/3) malam.

Taktik Lampung - Sumber daya alam adalah unsur lingkungan yang mutlak dibutuhkan dalam kehidupan di permukaan bumi, namun lambat laun sumber daya alam yang ada di bumi ini mengalami penyusutan akibat eksploitasi besar-besaran yang dilakukan manusia.

Oleh sebab itu, dalam mengolah sumber daya alam harus berdasar prinsip-prinsip berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Berwawasan lingkungan artinya mempertimbangkan kelestarian dan jangan sampai menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan hidup, semua haru berkelanjutan artinya pengolahan sumber daya alam jangan sampai punah, perlu dipikirkan kelanjutannya.
     
"Kita bukan bicara salah, tapi bagaimana caranya harus kita perbaiki dengan pemanfaatan sumber daya alam berawawasan lingkungan dan bukan hanya dilakukan satu kali tapi harus berkelanjutan," kata Nunik calon wakil gubernur Provinsi Lampung dalam acara Kupas Kandidat yang disiarkan langsung oleh TV Nasional di Jakarta, Senin (26/3) malam.

Pemanfaatan sumber daya alam ini harus benar-benar diperbaiki sehingga bencana alam dan kerusakan pertanian tidak akan ada lagi, sebab jika ini dilakukan bisa meningkatkan perekonomian wilayah itu.

Melalui sistem  pengelolaan sumber daya alam berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, khususnya untuk bidang ekowisata dapat meingkatkan kesejahteraan warga pedesaan.

"Wisata bukan hanya melulu soal pantai dengan pasir yang bersih atau laut indah, tapi harus bisa memanfaatkan hal lainnya," kata dia.

Salah satu yang telah dilakukan yakni di wilayah Lampung Timur, melalui wisata pedesaan dengan konsen pemanfaatan sumber daya alam berwawasan lingkungan.

Dengan mengutamakan program pemanfatan sumber daya alam, wisata di Lampung Timur naik tiga kali lipat.


Hal senada disampaikan pasangannya, Arinal Djunaidi calon gubernur Provinsi Lampung bahwa sumber daya alam itu jangan terlalu di eksploitasi, tapi harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Jika terus dieksploitasi bisa berdampak buruk bagi keseimbangan alam, baiknya harus bisa dimanfaatkan yang mempunyai nilai ekonomi tinggi," kata pasangan nomor urut tiga ini.

Dirinya bersama wakilnya Chusnunia atau biasa disapa Mba Nunik telah berkomitmen untuk pemanfaatan sumber daya alam berwawasan lingkungan

"Oleh sebab itu untuk mewujudkan itu semua, saya perlu dukungan semua pihak dengan memilih nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung," kata dia.

Tanpa ada dukungan dari semua pihak, khususnya generasi muda semua itu tidak akan terwujud dan salah satu dukungannya dengan mencoblos nomor urut tiga saat pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments