Arinal Hadiri Prosesi Ngaben di Balinuraga


Taktik Lampung - Kesibukan berkampanye dalam pencalonannya pada pemilihan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyempatkan berbelasungkawa terhadap meninggalnya Made Santre orang tua dari kader Golkar Lampung Selatan I Made Sukintre.

Calon Gubernur Lampung nomor tiga ini bersama rombongan dari Bandar Lampung bertolak menuju Desa Balinuraga, Way Panji Lampung Selatan Minggu, 15 April 2018. Arinal biasa dia disapa disambut oleh pihak keluarga dan diberi gelar adat.

Arinal yang mengenakan kemeja kuning diberikan kamen (kain adat) untuk digunakan dalam proses pelepasan jenazah dari rumah duka menuju lokasi ngaben. Tak ketinggalan udeng pun diikatkan dikepala mantan Sekretaris Daerah Lampung ini.

Arinal yang didapuk mewakili keluarga menyampaikan ucapan duka. "Saya mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kepergian orang tua kita Made Santre. Semoga mendapat surga dan diampuni dosanya," ucapnya.

Calon Gubernur yang berpasangan dengan Chusnunia ini juga mengatakan bahwa umat Hindu di Lampung berperan dalam menjaga kerukunan beragama. "Kerukunan beragama di Lampung juga tak terlepas dari peran umat Hindu. Jangan sampai menjadi terpecah belah dan harus tetap rukun," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments