Debat Kandidat, Arinal - Nunik akan Tingkatkan SDM Pendidik dan Penambahan Muatan Budaya

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung Arinal-Chusnunia terlihat santai mengikuti Debat Kandidat tahap.2 yang digelar KPU Lampung, Sabtu (28/4/2018)

Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia akan meningkatkan sumber daya manusia tenaga pendidik dan menambahkan tenaga pengajar muatan budaya.

Arinal Djunaidi mengatakan bila diamanahkan menjadi Gubernur Lampung akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pengajar. "Inshaallah terpilih sebagai gubernur maka akan kami lakukan kebijakan kebijakan yang terkait dengan pendidikan. Antara lain meningkatkan sumber daya manusia pendidik, infrastruktur pendidikan dan menambah muatan budaya dalam pelajaran disekolah," ungkap dia dalam debat kandidat calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Lampung Sabtu, 28 April 2018.

Menurutnya perlu adanya penempatan khusus tenaga pendidik budaya disekolah. "Maka perlu penempatan tenaga-tenaga pendidikan khususnya budaya Lampung, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Tetapi semua budaya juga akan diberikan kepada pelajar," tuturnya.

Chusnunia yang biasa disapa Nunik menambahkan hal yang menjadi mendasar pendidikan bagi setiap rakyat. "Wajib hukumnya local wisdom kita pertahankan. Anak-anak kita harus mengenal budaya Lampung. Lampung ini memiliki ragam etnis budaya dan harus dikenalkan oleh anak-anak," ungkapnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments