Debat Kandidat: Nunik Perlu Banyak Festival Musik untuk Anak Muda

 
Taktik Lampung - Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Chusnunia atau Nunik akan mendorong ekonomi kreatif anak muda melalui festival musik.

"Kami akan mendorong ekonomi kreatif dengan mengalokasikan anggaran khusus untuk pendampingan dan pelatihan," ujar Nunik pada Debat Kandidat Cagub-Cawagub Lampung di Novotel Bandarlampung, Sabtu, 6 April 2018.

Menurut Nunik, ekonomi kreatif harus dikembangkan untuk mendorong sektor pariwisata. Sehingga perekonomian tumbuh, anak-anak muda terdorong berkreasi mengembangkan bakatnya bermain musik melalui festival.

"Pariwisata berkembang, wisata kuliner akan tumbuh, sehingga perekonomian Lampung akan maju dan masyarakatnya sejahtera," Nunik menjelaskan permintaan moderator Juwendra Asdiansyah tentang ekonomi kreatif bisa mengurangi pengangguran.

Nunik kembali menegaskan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif, pemerintah provinsi akan mengalokasikan anggaran untuk pendampingan dan pelatinah. "Kita gabungkan yang belum terampil dan yang belum terampil agar terbuka lapangan usaha," kata Nunik. 

Sementara pansangan Nunik, Cagub Lampung Arinal menjelaskan, banak peluang ekonomi kreatif di Lampung yang belum dikembangkan. Antara lain, kuliner dan industri pakaian. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments