Nunik : Ekonomi Kreatif Salah Satunya dari Pariwisata


Taktik Lampung - Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia akan fokuskan anggaran untuk ekonomi kreatif jika terpilih.

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung sangat banyak tapi belum dimanfaatkan. "Batik Lampung atau tapis di fashionnya belum," ujarnya.

Chusnunia menambahkan pengembangan ekonomi kreatif tidak harus menunggu industri masuk. "Kita gak bisa menunggu industri masuk. Masih mempersoalkan masalah infrastruktur, pendidikan dan lainnya tapi juga harus memberikan fokus dalam ekonomi kreatif," ungkapnya. 

Nunik biasa dia disapa menyatakan anggaran Provinsi akan didorong untuk ekonomi kreatif. "Sebagai kunci dari pariwisata. Untuk satu jenis saja.  Bagaimana anak-anak muda untuk bermain musik dan dari kreasi-kreasi warga. Ini juga diberikan pelatihan dan warga juga bisa membuat souvenir yang menjadikan ekonomi kreatif tumbuh," tuturnya.


Bupati Lampung Timur nonaktif ini mengaku tidak mungkin kalau ekonomi kreatif tidak dilakukan pembinaan. "Non sen kalau tidak dilakukan pendampingan juga dengan yang menganggur yang tidak memiliki keterampilan dan diberikan pelatihan kepada yang memiliki keterampilan untuk diberikan pelatihan. Ini juga untuk memberikan pekerjaan dan penghasilan kepada mereka," ujarnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments