Lampung Tetap sebagai Lumbung Ternak, Nunik : Pemerintah harus Hadir untuk Kesejahteraan Petani


Taktik Lampung - Pemerintah harus hadir untuk kesejahteraan petani di Provinsi Lampung.

Hal ini menjawab pertanyaan yang diambil oleh pasangan calon nomor tiga Arinal Djunaidi - Chusnunia ketika memilih amplop dalam debat KPU Provinsi Lampung di Ballroom Novotel, Sabtu, 7 April 2018.

Calon Gubernur Lampung nomor tiga Arinal Djunaidi mengatakan untuk mempertahankan Lampung sebagai lumbung pangan dengan pertanian berkelanjutan. "Pertama kita harus mempertahankan tata ruang agar pertanian berkelanjutan. Yang kedua 97 persen penduduk berada di pedesaan yang menjadi utama. Sektor pertanian harus ditingkatkan," ungkapnya.

Kesulitan pupuk, lanjut Arinal, menjadi hal yang dasar dan itu harus diatasi karena setiap tahun selalu terjadi. "Selanjutnya benih, harga jual juga. Oleh karena itu kami akan memberikan Kartu Petani Berjaya untuk menjadikan Lampung tetap sebagai lumbung pangan," tuturnya.

Nunik biasa Chusnunia disapa menambahkan apabila ada kesejahteraan petani lumbung pangan akan selalu dipegang Provinsi Lampung. "Jadi program di Provinsi harusnya memberikan kesejahteraan kepada petani. Petani kita mau menanam apa saja agar sejahtera dengan memberikan perhatian," ujarnya.


Menurutnya, pastikan benih bermutu, pastikan pupuk ada dan harga jual juga menguntungkan petani. "Kemudian juga pemerintah hadir ditengah petani ketika komoditas harganya tinggi. Pemerintah harus hadir untuk kesejahteraan petani," tutupnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments