Debat KPU : Arinal - Nunik Tawarkan Kartu Petani Berjaya untuk Kesejahteraan Petani


Taktik Lampung - Pasangan calon nomor tiga Arinal Djunaidi dan Chusnunia memaparkan program Kartu Petani Berjaya untuk kesejahteraan petani.

Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan sebagaimana kita ketahui posisi Provinsi Lampung sangat strategis. "Lampung sebagai lumbung pangan, ternak, namun kini masyarakat Lampung miskin," ucap dia mengawali paparan program. 

Menurutnya, IPM Provinsi Lampung juga rendah. "Oleh karena itu kita akan menciptakan kehidupan religius, memfokuskan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan perempuan, mengembangkan ekonomi krearif, dan kesejahteraan petani," bebernya.

Sementara Nunik biasa Chusnunia disapa menambahkan dalam program pertanian dengan memberikan Kartu Petanj Berjaya. "Inilah Kartu Petani Berjaya dan menjadi mayoritas petani di Lampung. Untuk ketersediaan pupuk, benih, dan harga jual yang sesuai," tuturnya.

Masih kata dia, untuk membuat petani sejahtera dengan Kartu Petani Berjaya.  "Bagaimana juga nasib petani untuk beasiswa kepada anaknya. Kita akan berikan kepada anak petani beasiswa dan juga kredit agar bisa membuat mudah petani dalam bertani," tandasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments