Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Nunik terhadap Warga Nadhliyin Lampung


Taktik Lampung - Calon wakil gubernur Lampung nomor urut tiga, Chusnunia yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi, calon gubernur Lampung menghadiri Harlah NU ke-95 di kantor PCNU Lampung Timur, Sabtu, 14/4/2018.

Di acara yang dihadiri oleh pengurus NU Lampung Timur, muslimat dan pengurus fatayat, GP Anshor dan warga nahdliyin bertema "Memperkokoh Ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera", Chusnunia memilih bergabung duduk lesehan bersama pengurus fatayat Lampung Timur.


Kegiatan peringatan Harlah NU dibuka dengan pembacaan doa dan lantunan ayat suci Al Quran, serta menyanyikan  Indonesia Raya sebelum acara resmi dibuka.

"Alhamdulillah, kita semua bisa jadi santri NU, menuju satu abad nahdlatul ulama bangsa Indonesia ini ada saham ibu Nyai, Kyai dan santri, kita adalah jamaah terbesar di Indonesia," kata Chusnunia

Sebagai pemilik saham, lanjut dia, dalam kondisi negara apapun kader NU siap mengisi bagi NKRI. "Tantangan kemiskinan, pendidikan harus bisa dijawab oleh NU dengan memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas pendidikan, serta kesehatan" imbuhnya.

Jumlah sekolah negeri di Indonesia juga diwarnai pendidikan yang diinisiasi oleh nahdiyin.

"Universitas Nahdlatul Ulama bisa hadir di Lampung. Kebetulan menteri nya dari NU. Sebelum ini urus izin pendidikan susah, sekarang cepat. Pentingnya wasilah, dengan nyambungnya Menteri dari NU, insya Allah," ujarnya.

Nunik biasa dia disapa juga sempat meluncurkan ambulance LazisNU. "Jamaah berhasil memberikan sedekah di Pasir Sakti hari ini, jamaah tetap hadir," tuturnya.

Bupati yang sedang cuti dan kader NU menerangkan kehadirannya bukan untuk kampanye. "Ini bukan kampanye, saya selama menjabat didampingi wakil bupati yang bekerja sama.

Kalau yang dipimpin dan memimpin ada wasilah, nyambung, di manapun tempat bisa nyambung, aspirasi kader harus berikan yang terbaik," imbuhnya.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro menyampaikan selamat atas harlah NU ke 95, Kapolres yg baru saja bertugas di Lamtim ini menyebutkan banyak saudara di sini, berharap ada suasana kondusif apalagi ini momen Pilkada, semoga berjalan lancar.

Berharap untuk NU bisa mewujudkan harapan bersama untuk membawa NKRI lebih sejahtera.

Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan agar menjaga anak anak, saling bantu bergotong royong menjaga keharmonisan, tugas yang harus dilaksanakan muslimat NU, mewujudkan wanita islam, berilmu, beramal, bertanggung jawab, mewujudkan wanita islam yang paham hak, NU sebagai bagian NKRI berguna bagi bangsa.
NU ke depan menjadi organisasi yang penting memandu arah bangsa.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments