Nunik : Pembangunan Infrastruktur Harus Seimbang Dengan Pelestarian Lingkungan


Taktik Lampung - Calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia mengatakan pembangunan infrastruktur harus seimbang dengan pelestrarian lingkungan, inilah konsep yang akan dibawa jika terpilih dalam pilkada 27 Juni 2018.

“Pembangunan harus ramah lingkungan, serasi dengan alam karena ini sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian alam,” katanya di Lampung Timur, Jumat.

Pembangunan harus serasi dan selaras dengan lingkungan alam sehingga tercipta harmoni di antara manusia dan lingkungan. Dengan semakin gencarnya pembangunan infrastruktur demi mengejar ketertinggalan tidak jarang membuat aspek lingkungan hidup menjadi terabaikan dan tidak serasi dengan alam.

Pasangan nomor urut tiga ini mengusung percepatan pembangunan infrastruktur yang tidak merusak lingkungan dan menjaga kelestarian alam sehingga manfaatnya berkesinambungan. 

"Percepatan pembangunan untuk pedesaan tentunya dilakukan, melalui konsep ramah lingkungan," katanya.

Dengan konsep ramah lingkungan, kelestarian alam tetap terjaga dan tentunya bisa berdampak baik bagi wilayah pedesaan khususnya melalui konsep ekowisata dengan melibatkan warga desa.

Desa wisata bisa terbentuk, bila pembangunannya mendukung dengan tetap menjaga konsep kelestarian alam.
Jika semua ini terlaksana, petani bisa mengirim hasil pertanian tepat waktu dan ekonomi pedesaan pun dapat meningkat melalui sistem desa wisata.

Untuk mewujudkan itu semua, pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia selaku calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dalam pemilihan kepala daerah tanggal 27 Juni 2018.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments