Keluhkan Masalah Jalan dan Keamanan, Arinal Janji akan Penuhi Keinginan Warga Bunga Mayang


Taktik Lampung - Warga Bunga Mayang, Lampung Utara mengeluhkan kondisi jalan hingga keamanan kepada Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Wan Adi (27) meminta pembangunan dan keamanan serta infrastruktur ke Sukadana Udik, Bunga Mayang, Lampung Utara agar merata. “Infrastruktur di desa merata terutama jalan-jalan yang kearah dalam. Soalnya masih banyak rusak. Biar ke ladang tenang,” ungkapnya.

Lampung Utara ini, kata petani singkong ini merupakan zona merah terkait keamanan. “Jadi tolong diutamakan masalah keamanan. Biar gak khawatir kalau ke ladang bawa motor, gak ada begal,  gak ada pencurian motor kalau ditinggal,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Hedi Sanura (26) agar jalan didaerahnya dapat diperbaiki. “Jalan diperbaiki secara merata biar kalau mau ke luar kota enak,” ujarnya.
Hasil tani dibeli jangan dengan harga anjlok, pinta dia,  tapi disesuaikan dengan harga bahan pokok. “Segala bentuk pembangunan dan bantuan merata,” harapnya.

Arinal Djunaidi menyanggupi bila terpilih akan fokus dalam pembangunan infrastruktur dan keamanan di Sukadana Udik, Bunga Mayang, Lampung Utara. “Insyaallah jika terpilih, bukan hanya fokus kepada pembangunan dan infrastruktur, tetapi bagaimana membangun manusianya. Termasuk ibu-ibu dan anak-anak dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan,” ucap dia dalam kampanye dialogis Rabu, 4 April 2018. 

Menurutnya, sembilan program utama, pertama bagaimana membangun ekonomi rakyat ini. “Saya ingin keamanan dan ketertiban kita. Dalam posisi yang tidak baik terkait keamanan,  kita dikenal sebagai penghasil begal. Insyaallah jika saya terpilih ada jaminan rakyat akan aman. Ketiga,  jalan semuanya jelek. Jadi akan ada perbaikan infrastruktur,” urainya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini menerangkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu programnya. “Kemudian meningkatkan kualitas kesehatan. Yang terakhir pelayanan pemerintah terhadap masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Cagub nomor tiga yang berpasangan dengan Chusnunia ini.

Dia menjelaskan bagaimana mengentaskan kemiskinan. “Saya sudah meresmikan dan memberikan jaminan kepada petani dengan petani berjaya. Tersedia bibit dan benih yang bagus dan berkualitas, pupuk dan obat-obatan mudah didapat dan tersedia saat akan digunakan oleh petani,  garansi harga jual yang menguntungkan petani. Insyaallah saya akan memberikan fasilitas kredit usaha tani sebesar Rp20 juta jadi bisa berternak ayam, bebek, kambing, dan sapi. Ini juga akan diawasi oleh penyuluh sehingga tidak disalahgunakan. Harus digunakan untuk usaha petani,” bebernya.

Cagub nomor tiga ini juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian. “Kemudian anak-anak yang diterima di perguruan tinggi yang ada unsur pertaniannya insyaallah akan diberikan beasiswa. Kartu Petani Berjaya yang akan membawa harapan agar nantinya petani lebih maju. Saya ini selalu memikirkan petani. Makanya saya ingin menjadi gubernur untuk memajukan petani di lampung, agar lebih maju,” jelasnya.

Ustadz Solmed yang ikut menjadi juru kampanye mengajak untuk memilih Arinal Djunaidi – Chusnunia pada tanggal 27 Juni 2018. “Pak Arinal merupakan pilihan yang istimewa.  Pemimpin yang berasal dari anak petani,  sekolah dipertanian, banyak bekerja dibidang pertanian, dan ingin memperjuangkan nasib petani,” ucapnya.
Menurutnya, Arinal biasa dia disapa juga memiliki jiwa pengabdian terhadap masyarakat. “Pak Arinal memiliki jiwa pengabdian terhadap masyarakat, ingin memajukan dan mensejahterakan rakyat Lampung,” ujarnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments