Arinal - Nunik : Anak Petani Harus Sekolah Sampai Perguruan Tinggi



Taktik Lampung - Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pasangan nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia menyampaikan anak petani harus sekolah tinggi dengan bersekolah minimal sampai perguruan tinggi.

"Sekolah harus sampai perguruan tinggi, jangan hanya sampai SMA dan bila terkendala kita menyiapkan beasiswa," kata Arinal Djunaidi calon gubernur Provinsi Lampung, di Lampung Selatan, Kamis (10/5).

Pasangan nomor urut tiga ini tidak henti-hentinya  memotivasi anak petani agar dapat sekolah tinggi minimal sampai perguruan, salah satu ialah memberikan beasiswa untuk masuk fakultas pertanian dengan jurusan yang diinginkan.

Dirinya pun menceritakan bahwa dahulunya adalah anak petani, karena usaha dan niat bisa sampai sekarang ini. Mari tunjukan bahwa anak petani bisa sekolah sampai tinggi.

"Kita akan berikan beasiswa sampai selesai kuliah, sehingga diminta harus benar-benar bekerja keras," ucapnya.

Mantan sekertaris daerah Provinsi  Lampung ini menyatakan anak petani harus bisa merubah hidupnya dengan cara mengenyam pendidikan sampai tinggi,.

Sementara itu, calon wakil gubernur Lampung, Chusnunia mengatakan melalui program Kartu Petani Berjaya, dirinya yakin anak petani bisa berubah sebab didalam program kerja itu ada beasiswa untuk anak petani yang siap mengenyam pendidikan pertanian.

Sebab harapannya, apa bila telah lulus dapat kembali untuk membantu meningkatkan mutu dan kualitas pertanian di wilayah Lampung.
Jika kulitasnya baik, harga pun akan tinggi dan pendapatan para petani bisa meningkat sehingga sejahtera.

“Anak petani harus bisa merubah hidupnya kalau bukan dari diri kita sendiri siapa lagi, terlebih kami sudah menyediakan beasiswa untuk kalian dan sukses yang diraih pun untuk diri sendiri tapi jangan lupa untuk membantu mengembakan ladang pertanian miliknya jangan di jual,” ucapnya.

Perempuan yang biasa disapa Mba Nunik ini mengungkapkan, dirinya ingin berpasangan dengan Arinal karena dianggap orang yang tepat untuk mengatasi masalah pertanian di Lampung.

“Pak Arinal anak petani dan bekerja dari awal sudah di bidang pertanian, tentunya ini sudah sangat baik untuk mengatasi masalah pertanian di Lampung,” ucapnya.

Namun itu semua membutuhkan bantuan dari anak petani, agar giat sekolah hingga dapatkan beasiswa pertaninan lalu turut serta membantu mengembangkan pertanian.
Untuk mewujudkan itu semua membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Lampung,  oleh karena itu pada tanggal 27 Juni 2018 jangan lupa pilih nomor urut tiga, calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunadidi-Chusnunia.

Perlu diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.
Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments