Ajak Warga Natar Pilih Nomor Tiga, Arinal - Nunik Konsisten untuk Sediakan Benih Bermutu


Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil Gubernur Lampung Chusnunia akan konsisten menyediakan benih bermutu untuk petani bila terpilih.

Hal ini terungkap dalam konser musik Via Vallen bersama Arinal - Nunik di Lapangan Desa Pancasila, Natar, Lampung Selatan, Kamis, 10 Mei 2018.

"Saya akan secara konsisten menyiapkan benih yang bermutu. Paling tidak jumlahnya tidak begitu banyak namun mencukupi tapi dapat meningkatkan hasil panen," ucap Arinal dalam orasi di panggung.

Menurutnya, sudah merdeka 70 tahun tapi rakyat miskin banyak berasal dari petani. "Dengan benih bermutu produksi meningkat. Tidak hanya itu juga harus tinggi harganya. Jadi menguntungkan petani," tuturnya.

Petani juga akan bangkit dengan memberikan kredit usaha kepada tani, sambungnya. "Lampung selain lumbung pangan juga lumbung ternak jadi harus digunakan untuk ternak. Jika adik-adik diterima di fakultas pertanian seperti perkebunan, pangan, perairan dan perikanan diseluruh Indonesia akan diberikan beasiswa kepada anak petani. Ojo lali yo coblos nomor telu," serunya.

Arinal menyatakan tulus dalam membangun Lampung. "Saya niat tulus untuk membangun Lampung sejahtera," tuturnya.

Mantan Sekda Provinsi Lampung ini mengajak berdoa bersama. "Allahumma kitra kitri akeh gabah, akeh pare. Allahumma kitra kitri akeh pare tani makmur. Pilih Arinal Nunik," katanya.

Chusnunia biasa disapa Nunik mengajak anak muda untuk lebih kreatif. "Anak muda mana suaranya. Yang suka dengan musik nanti akan kita adakan festival. Mau gak," ucapnya. 

Dia menerangkan pelatihan kerja juga akan digelar untuk memberikan keterampilan anak-anak muda. "Nanti juga kita akan adakan pelatihan kerja untuk anak muda," ucapnya.

Dia berjanji bersama Arinal Djunaidi akan menciptakan lapangan kerja baru. "Pak Arinal dan saya akan menciptakan lapangan kerja anyar. Cocok opo ora. Kerja seng panteng (yang mantap) yo," imbuhnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini menyatakan bila ingin hal tersebut terlaksana pilih Arinal - Nunik. "Ojo lali yo pilih nomor telu seng ayu dewe," tandasnya.

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menerangkan bahwa Aburizal Bakrie memiliki konsep membangun desa. "Pak Ical ini punya konsep membangun dari desa. Dia ini tokoh nasional dan Lampung. Ini sama dengan Pak Arinal punya program," ucap pensiunan jenderal bintang tiga ini.

Jadi nanti Kartu Petani Berjaya bisa membuat petani sejahtera, sambungnya. "Untuk itu tanggal 27 Juni datang ke TPS coblos nomor tiga," ajaknya.(TL/*).

Post a Comment

0 Comments