Arinal – Nunik Siap Perjuangkan Status Tanah Warga Register di Lampung Tengah


Taktik Lampung - Warga Kampung Mataram Udik, Mekarjaya Way Terusan Kecamatan Bandar Mataram meminta kepastian statusnya sebagai warga resmi sehingga punya hak mendiami dan mengolah tanah register.

Tomi (38) seorang buruh tani menaruh harapannya kepada pasangan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia bila nanti terpilih agar memperjungkan kejelasan status sebagai warga yang sah.

“Kita tahu persoalan disini adalah wilayah register dimana wilayah hutan negara yang tak boleh ditinggali. Sementara puluhan ribu kepala keluarga telah sejak lama mendiami dan beranak-pinak,” ungkap dia Rabu, 9 Mei 2018.

Calon Wakil Gubernur Chusnunia yang hadir dalam kampanye terbuka di wilayah tersebut mengatakan harus ada solusi terkait masalah register. ”Nanti saya dan Pak Arinal akan menghadap pemerintah dan dirembug supaya warga yang sudah puluhan tahun mendiami bisa mengelola kawasan ini secara resmi. kita perjuangkan agar bisa diperjelas statusnya menjadi semacam Hutan Kemasyarakatan,” ucap dia menjawab pertanyaan warga.

"Jadi ada dua hal penting yang harus diselesaikan disini yakni pertama soal kejelasan status tadi. Kedua pembenahan infrastruktur Jalan Bandar Jaya ke Bandar Mataram yang kurang lebih sejauh 30 kilometer itu harus bagus kondisinya agar jalannya lancar dalam distribusi membawa segala hasil pertanian,” tegas perempuan yang biasa disapa Nunik itu.

Di akhir orasi Nunik mengaku semangat dan bersedia menerima ajakan Arinal Djunaidi sebagai Calon Wakil Gubernur karena program-program beliau yang merakyat dan salah satunya adalah Kartu Petani Berjaya. "Jadi ingat ya.. Bapak-bapak Ibu-ibu pilihnya nomor tiga, agar Lampung menjadi lebih baik lagi,” serunya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments