Bersama Jama'ah Habib Yahya, Cawagub Jajuli Berziarah Kubro


Taktik Lampung - Dihadapan seribuan jama'ah peserta Ziarah Kubro Habib Yahya Assegaf, Ketua JATMAN (Jam'iyyah Ahlit Thoriqah Al Mu'tabarah An Nahdhiyah) pada ziarah kubro di beberapa makam/peristirahatan ulama sekitar Pringsewu menyatakan bahwa ziarah Ahad (13/5) ini, bukan merupakan ziarah politik.

"Namun kepada seluruh jamaah yang hadir hari ini, saya sampaikan bahwa Ustadz Jajuli ini cawagub. Ustadz Jajuli bukan Wahabi. PKS bukan Wahabi",  tegas Habib Yahya, Ulama besar dari Pringsewu.

Ziarah kubro yang mengambil lokasi di peristirahatan Habib Muhammad Al Musawa, Habib Ahmad, Radin Intan, Kyai Ghalib dan para Habib serta para Syarifah ini diikuti oleh wakil jamaah se-Lampung  rutin dilaksanakan setiap tahun. Sementara pada kali ini dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur nomor 4, Ahmad Jajuli.

"Tradisi ziarah, tahlil, istighosah dan manaqib sudah saya laksanakan sejak saya kecil. Jadi ini bukan sesuatu yang baru. Karena kami lahir dan besar di Banten yang sarat dengan nilai-nilai spiritual. Aktivitas amaliyah seperti ini sesuatu yang biasa dilakukan sebagai bagian dari tradisi pesantren sejak kami kecil dulu," tutur Jajuli.

Jajulipun menuturkan bahwa ada ketenangan luar biasa setiap kali usai ziarah pada makam orang tua atau para alim ulama seperti saat ini. Sulit dilukiskan, tapi sangat terasa manfaatnya.
"Maka terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan pada Habib Yahya, Habib Sholeh dan para kyai karena telah mengajak kami ziarah hari ini", tutur Jajuli lagi.

Di tujuan terakhir yakni makam Kyai Ghalib Pringsewu, Habib Yahya mengajak Ahmad Jajuli berfoto bersama para habib, kyai dan jamaah.

Rahman (40), jamaah asal Tulangbawang Barat berharap dapat mengikuti ziarah kubro setiap tahun, sebab kegiatan ini diyakini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan silaturrahim.

"Uniknya, kali ini kami dapat melihat langsung wajah calon wakil gubernur jagoan Habib Yahya guru kami. Alhamdulillah ", pungkasnya sambil tersenyum.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments