Dihadapan Ribuan Warga Lambar, Nunik Paparkan Program Pro Rakyat


Taktik Lampung - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak warga Lampung untuk memilih calon pemimpin yang memiliki program prorakyat. 

"Lima menit menentukan nasib kita. Jangan salah pilih ya. Tanggal 27 pilih nomor 3. Yakin saja kami tidak akan maju jika tidak untuk Lampung sejahtera," kata Cawagub Chusnunia Chalim di sela kampanye dalam bentuk lain berupa Jalan Santai Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Lapangan Merdeka, Kecamatan Liwa, Kabupaten Lampung Barat, 13 Mei 2018.

Wanita yang akrab disapa Mba Nunik ini menanyakan pada ribuan warga yang hadir di kegiatan tersebut.

"Punya anak pengen jadi sarjana?. 

"Pengen," timpal ribuan warga.

"Kami ada solusinya," ujar Bupati Lampung Timur non-aktif ini. 

Di kesempatan itu, cagub Arinal-Nunik yang diusung tiga partai, Golkar, PKB dan PAN di pilgub Lampung ini memaparkan program unggulannya yaitu Kartu Tani Berjaya untuk mensejahterakan petani.

Kartu Tani Berjaya untuk kepastian petani dalam mendapatkan benih bermutu, ketersediaan pupuk, obat-obatan (pestisida), kemudian akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

Tak hanya itu, nantinya petani akan diberi kredit sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti digunakan ternak kambing, bebek dan lainnya.

Arinal-Nunik juga akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya seperti di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (Unila).

Ketua DPW PKB Lampung ini menuturkan, nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai selesai. 

Paslon Arinal-Nunik memastikan program Kartu Tani Berjaya mulai berlaku sejak mereka dilantik jika menang di Pilgub 27 Juni mendatang.

"Kartu Tani Berjaya berlaku sejak kami (Arinal-Nunik) dilantik," kata dia. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments