Kampanye Bersama Arinal-Nunik. Via Vallen Hibur Warga Lampung Barat


Taktik Lampung - Via Vallen 'hipnotis' ribuan warga Lampung Barat yang menghadiri kampanye dalam bentuk lain berupa Jalan Santai Arinal-Nunik bersama Via Vallen yang digelar Paslon Cagub dan Cawagub Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Lapangan Merdeka, Liwa, Lampung Barat.

Pedangdut asal Jawa Timur itu mampu 'menghipnotis' ribuan warga yang sejak pagi mulai berdatangan.

Pedangdut yang terkenal lewat tembang 'Sayang' itu langsung disambut teriakan histeris dan lambaian tangan ribuan penonton saat ia memasuki panggung.

Di sela aksi panggungnya, Via Vallen mengajak warga Lampung Barat khususnya dan penduduk Lampung untuk memilih dan memenangkan Paslon Arinal-Nunik di Pilgub 27 Juni mendatang.

"Kalo mau lima tahun lebih keren. Maju jangan lupa pilih nomor 3 (Arinal-Nunik).
Yang lain 'Piker Keri' (Paslon lain mikir nanti)," kata Via Vallen.

Menurutnya, Arinal-Nunik mampu membawa Lampung lebih baik.

"Perubahan Lampung ada di tangan kalian, kalo Pak Arinal-Mba Nunik sudah jelas (Program dan visi misinya)," ucapnya.


Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal -Nunik komitmen ingin mengangkat kesejahteraan petani Lampung.

"Pilih gubernur dan calon gubernur orang pertanian yang bela petani," ajak Arinal.

Di kesempatan itu, cagub Arinal-Nunik yang diusung tiga partai, Golkar, PKB dan PAN di pigub Lampung ini memaparkan program unggulannya yaitu Kartu Tani Berjaya, kartu itu kata Arinal sudah diresmikan di Lampung Timur.

"Itu kartu saktinya petani, baru di Lampung (ada program Kartu Tani Berjaya) untuk mensejahterakan petani," ucap Arinal.

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini memaparkan, Kartu Tani Berjaya untuk kepastian petani dalam mendapatkan benih bermutu, ketersediaan pupuk, 
obat-obatan (pestisida), kemudian hasilnya panennya bagus.

Selain dari itu, Arinal-Nunik nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

"Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti digunakan belanja kambing, bebek dan lainnya," ungkapnya.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya seperti di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (Unila).

Cawagub Cusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik mengatakan,
nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya seperti di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung (Unila).

Nunik mengatakan, nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai selesai. 

Paslon Arinal-Nunik memastikan program Kartu Tani Berjaya mulai berlaku sejak mereka dilantik jika menang di Pilgub 27 Juni mendatang.

"Kartu Tani Berjaya berlaku sejak saya dilantik, jika terpilih. Sudah adakah calon lain yang dilakukan (Kartu Tani Berjaya)?," tanya Arinal.

"Belum," timpal ribuan warga.

"Maka pilih nomor 3," kata Arinal-Nunik.

Sejak pagi warga datang bergelombang memenuhi lapangan, nampak tua, muda, laki-laki dan perempuan berbaur dalam kegembiraan. 

Iwan (35) warga Kecamatan Way Tenong mengaku datang bersama keluarga untuk melihat Via Vallen dan bertemu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik).

"Kesini pengen liat hiburan sekaligus pengen liat visi misi Pak Arinal dan Bu Nunik secara langsung," kata bapak dua anak ini.

Pria yang mengaku bekerja sebagai petani kopi ini mengaku sudah mengetahui sosok Arinal-Nunik dari berbagai spanduk, kegiatan wayang kulit dan kegiatan lainnya, serta saat ni Arinal-Nunik tengah ramai jadi bahan perbincangan di daerahnya sebagai Cagub berlatar belakang petani. 

Untuk itu kata Iwan, ia berharap jika Cagub Arinal yang berlatar belakang petani, jika terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 bisa lebih memikirkan nasib petani.

"Pupuk, obatan (pestisida) ada, harga kopi, sayuran bisa dinaikan. Pokoknya tahu apa yang dirasakan petani," kata Iwan.

Beberapa lagu Via Vallen yang menjadi hit di dunia musik antara lain, Piker Keri, Selimut Rindu, Kimcil Kepolen, Bilang I Love You, Kanggo Riko, Kuingin Kau Mati Saja, Lele Diwedangi, Cintai Aku Selamanya, Sayang, Sakit Sakit Hatiku, Secawan Madu, Selingkuh, Cinta Kurang Gizi, dan Bojo Galak. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments