Sebut Punggur Penghasil Beras, Arinal Djunaidi Sampaikan Manfaat Kartu Petani Berjaya


Taktik Lampung - Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengenalkan Kartu Petani Berjaya kepada petani di Punggur, Lampung Tengah, Sabtu, 5 Mei 2018.

"Punggur ini kan penghasil beras, kartu petani berjaya ini sebagai jaminan untuk  masyarakat petani," ungkap Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia ini.

Dia mengenalkan kalau dirinya saat bersekolah mengambio jurusan pertanian. "Saya ini anak petani, sekolah dipertanian,  kerja dibidang pertanian. Lampung ini salah satu penghasil beras.  

Aneh bisa memberi ke provinsi lain tapi ibu bapak masih miskin.  Saya akan bikin pasar yang menguntungkan untuk petani.  Produksinya semakin bertambah dan harga jualnya menguntungkan petani," ujarnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini juga akan memberikan pinjaman modal kepada petani. "Akan ada peminjaman modal, berupa kredit usaha tani sebesar Rp20 juta per petani. Ibu dan bapak satu tahun dua kali panen padinya ya?.  Modal usaha tani ini bisa digunakan untuk modal usaha diluar bercocok tanam. Misalkan bisa beternak ayam,  sapi, kambing, ikan.  Yang penting bapak-ibu bisa panen sampai 4 kali. Panen padinya dua kali,  dua kali panen dari usaha lainnya," jelasnya.

Arinal berkeyakinan bahwa dengan adanya Kartu Petani Berjaya ibu-ibu dapat menabung. "Jadi yakinlah besok ibu-ibu bisa menabung. Yang terakhir apabila anak ibu dan bapak, lulus di fakultas yang terkait dengan sektor pertanian maka saya akan berikan beasiswa sampai selesai. Untuk meneruskan usaha tani orang tuanya, sehingga menjadi petani modern bahkan jadi lebih baik," tuturnya.

Arinal berkomitmen untuk mensejahterakan petani di Lampung bersama Nunik. "Saya akan curahkan seluruh kemampuan saya untuk kesejahteraan rakyat petani," terangnya.

Sementara Ustadz Solmed mengatakan pasangan calon gubernur Lampung dan calon wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia peduli dengan masyarakat. "Pak Arinal ini sangat sayang kepada ibu dan bapak. Peminjaman modal usaha tani dimana uang yang dipinjamkan untuk modal usaha itu, tolong dipakai untuk usaha yang bapak-ibu mampu.  Misalkan ternak kambing, ayam,  ikan," ucapnya.

Modalnya kartu petani berjaya, sederhana kan, sambungnya. "Gak modal capek,  gak modal sertifikat. Kapan kartunya berlaku,  kartu ini berlaku setelah Pak Arinal jadi gubernur. Kalau mau Pak Arinal jadi gubernur gimana caranya?  Caranya pilih dan coblos nomor tiga. Tolong kartu petani berjaya dimanfaatkan dengan baik," terangnya.

Pria yang baru dikaruniai dua anak ini yakin dengan pengalaman Arinal - Nunik. "Saya yakin ini kesempatan ibu-bapak mendapatkan gubernur yang insinyur pertanian.  Ahli dibidang pertanian, jadi sudah tahu apa yang dibutuhkan para petani.  Maka kesempatan ini tolong jangan disia-siakan. 

Jadi kita semua kompak coblosnya nomor tiga. Siapa yang punya media sosial ayo kita ajak teman-teman dimedia sosial dengan #Gubernurlampungsayapilihnomortiga," serunya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments