Arinal-Nunik : Kartu Petani Berjaya Solusi Petani


Taktik Lampung - Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi  Lampung, Arinal Djunaidi - Chusnunia pasangan nomor urut tiga menegaskan Kartu Pertani Berjaya menjadi solusi masalah pertanian yang dialami oleh petani.


"Kartu petani berjaya menjadi solusi bagi masalah yang kerap dialami oleh petani," ungkap Arinal Djunaidi dalam kampanye bentuk lain di Lampung Selatan, Sabtu (23/6).


Sejumlah solusi yang ditawarkan yakni kemudahan dalam mendapatkan pupuk berkualitas baik, ini dilakukan agar hasil pertanian berkualitas baik.

Para petani akan disedikan pasar, salah satu contohnya hasil dari pertanian akan dikirim ke Jakarta yang akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Lampung apa bila Arinal-Nunik terpilih.

"Saya telah berkomunikasi dengan pemerintah Jakarta yang siap membeli hasil padi petani Lampung tentunya dengan harga tinggi," ucapnya.

Tentunya ini sesuai dengan kualitas pertanian di Lampung yang mengunakan pupuk berkualitas, yang didapatkan dengan mudah menggunakan Kartu Pertani Berjaya.

"Kartu Pertani Berjaya ini merupakan solui bagi petani agar sejahtera," ungkapnya.

Chusnunia calon wakil gubernur Provinsi Lampung menyampaikan bahwa Kartu Pertani Berjaya dapat mensejahterakan petani, karena muda mendapat pupuk berkualitas dan selain itu anak petani bisa mendapatkan beasiswa.


"Beasiswa untuk anak petani sangat terbuka, dengan jurusan pertanian di Universitas Lampung," katanya.


Lalu petani juga mendapat kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha senilai Rp20 juta dan ini harus dipakai usaha bukan untuk yang lain. Karena dalam prakteknya akan di awasi secara ketat.


"Untuk mewujudkan itu semua perlu dukungan semua pihak jangan lupa pilih nomor tiga pada 27 Juni," ungkapnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments