Arinal - Nunik : Petani Lampung Sejahtera Dengan Hasil Pertanian


Taktik Lampung - Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi - Chusnunia berkomitmen petani di Lampung sejahtera dengan hasil pertanian yang melimpah serta berkualitas.

"Petani di wilayah Lampung akan sejahtera dengan hasil pertanian, karena akan kita bantu pupuknya," kata Arinal Djunaidi di Lapangan Merdeka, Lampung Timur, Jumat (22/6).

Kualitas pertanian akan diperbaiki dengan memberikan pupuk yang berkualitas sehingga hasilnya pun bisa melimpah, dengan penjualan akan dibantu oleh pemerintah.

Dengan penjualan yang dibantu oleh pemerintah diharapkan harga akan terus dipantau sehingga dapat menguntungkan petani, oleh sebab itu pasangan yang didukung partai Golkar, PKB, PAN berkomitmen petani dapat sejahtera.

"Kami berkomitmen petani Lampung dapat sejahtera jika dapat terpilih pada pilkada 27 Juni," ucapnya

Calon wakil gubernur Provinsi Lampung Chusnunia pun mengungkapkan apa bila belum masuk masa panen petani bisa berwirausaha.

"Kita akan bantu petani berwirausaha dengan memberikan dana Rp20 juta," ungkapnya.

Semua harus dimulai dari sekarang, untuk mewujudkan itu semua pasangan yang didukung oleh Partai Golkar, PKB dan PAN akan berkomitmen untuk membuat pertanian di Provinsi Lampung kembali berjaya.

“Pertanian di Provinsi Lampung harus kembali berjaya, jika harag sudah tinggi petani pun ikut berjaya,” ucapnya.

Paling utama ialah petani bisa merubah ekonominya dan jika anaknya ingin sekolah pihaknya telah menyiapkan sejumlah program yakni beasiswa untuk anak petani di Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

Untuk diketahui, Arinal - Nunik maju mencalonkan diri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dengan membawa janji kerja yang tertuang dalam Kartu Petani Berjaya yang salah satu programnya adalah Jaminan Pasar Produk Tani dengan harga yang menguntungkan. Dengan itu maka para petani di Lampung pemegang Kartu Petani Berjaya dapat menjualnya dengan harga bersaing.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments