Golkar Lampung Sayangkan Pernyataan Barlian Mansyur

Wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Korbid Kepartaian, I Made Bagaiasa.

Taktik Lampung - DPD I Partai Golkar Lampung menyayangkan pernyataan Barlian Mansyur yang menyebut Arinal Djunaidi bersikap arogan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian I Made Bagiasa saat dihubungi harianmomentum.com, Jumat (6/7) malam.

Menurut Made, Barlian harus mengkaji ulang sebelum menyebut Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi arogan.

"Tentu ini sangat disayangkan dia (Barlian) bilang begitu. Apa dasarnya dia bilang arogan? Harus ada fakta tersendiri sehingga dia bisa bilang arogan," ujar Made.

Dia menjelaskan, jika memang Barlian ingin mundur dari Partai Golkar itu merupakan haknya pribadi. Akan tetapi, Barlian jangan menyangkut pautkan dengan ketua partai.

"Kalau dia mundur berarti resikonya di PAW (pergantian antar waktu) dari DPRD, tapi jangan sangkut pautkan dengan ketua partai," tegasnya.

Dia membeberkan, Barlian dapat menjadi anggota DPRD Kota Bandarlampung selama tiga periode dari Partai Golkar.

Karena itu, dia meminta Barlian untuk berfikir yang jernih, sebelum menilai Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi arogan.

"Kenapa beliau (Arinal) bisa menjadi gubernur? Karena rakyat memilih beliau. Kenapa beliau bisa jadi ketua DPD I? Karena beliau dipilih 15 DPD II kabupaten/kota secara aklamasi. Jadi cobalah untuk berfikir yang jernih, kan dia bisa menjadi anggota DPRD selama tiga periode karena Partai Golkar," terangnya.

Terkait tidak dicalonkannya Barlian Mansyur pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, menurut dia, saat ini masih proses pelengkapan berkas.

"Kalau soal tidak masuk dalam caleg, kan di Tim sembilan sedang pelengkapan persyaratan. Kita juga belum mendaftar di KPU, jadi kalau dia bilang tidak dicalonkan, belum bisa diambil keputusan itu," sebutnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments