KMKPB-KL Gelar Halal Bihalal di Anjungan TMII


Taktik Lampung - Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat – Krui Lampung (KMKPB-KL) menggelar acara Halal Bihalal 1439 di Anjungan Lampung, Taman Mini Indah Indonesia (TMII), Jakarta 22 Juli 2018. 

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pesisir Barat,  Azhari serta artis yang semasa kecilnya di Krui Pesisir Barat,  Arzeti Bilbina. Selain itu sebanyak 1000 undangan memadati lokasi acara Halal bihal yang bertemakan "Seangkoman Muari, " juga menyajikan tari sembah serta tari kipas. Banyak tamu undangan yang dari Bandar Lampung dan masyarakat Pesisir Barat yang tinggal di Jabodetabek. 

Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah sering diadakan oleh KMKPB-KL. Menurut Ketum KMKPB-KL, Rahman Khalid, acara itu sengaja diadakan, untuk mempererat tali silaturahmi khususnya untuk masyarakat Lampung yang berada diperantauan. 

“Saya berharap, acara Halal bi Halal ini, bukan hanya media silaturahim pasca Idul Fitri, melainkan juga sebagai sarana untuk membangun tim solid bagi kepengurusan baru khususnya, dan membangun kebersamaan bagi masyarakat Pesisir Barat umumnya." Kata Rahman.


Advocat muda ini menambahkan, bahwa dengan respon masyarakat Pesisir Barat, baik yang di kampung halaman maupun di rantau, mereka menyambut baik dan dibuktikan dengan partisipasi mereka menjadi donatur atau sponsor pada setiap acara sosial yang digelar rutin seperti bakti sosial dan pasar murah jelang hari raya idhul fitri yang dipusatkan di Pesisir Barat. 

"Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesisir Barat, kami yang berada diperantauan mendukung penuh program Pemkab Pesisir Barat.  Banyak hal yang sudah menjadi rencana kami demi majunya Pesisir Barat, " Tandasnya.

Sementara Sekdakab Pesibar,  Azhari yang merupakan putra daerah Krui Pesisir Barat, mengapresiasi kegiatan yang positif dilaksakan oleh KMKPB-KL.

" Inilah saatnya, masyarakat Pesisir Barat di perantauan bersatu untuk membangun kampung halaman dan memajukan daerah yang kita cintai." pungkasnya.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments