Porwanas XIII di Papua Diundur pada 2020


Taktik Lampung - Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Papua diundur pada 2020. Sebelumnya, event tiga tahunan itu akan berlangsung pada 2019.

Keputusan mundurnya pelaksanaan Porwanas tersebut menjadi salah satu hasil kesepakatan rapat kerja nasional (rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI di Hotel Rich Jogja, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018)

Ketua SIWO Papua, Paul Karma, mengatakan ada beberapa hal yang membuat pihaknya memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Porwanas.

Selain persoalan pendanaan, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan utama karena tahun depan bersamaan dengan sejumlah agenda politik seperti Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

"Jadi kami putuskan Porwanas di Papua pada 2020. Kami bangga diberi kepercayaan menjadi tuan rumah," kata Paul, saat memaparkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah Porwanas XIII.

Menurut Paul ada delapan cabang olahraga yang rencananya akan dipertandingkan pada Porwanas 2020. Yakni, atletik, biliar, bulu tangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis meja, dan tenis. "Selain itu ada dua cabang kompetisi yaitu Karya tulis dan foto jurnalis," jelasnya.

Menurutnya penentuan cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas tersebut mengacu dengan pertimbangan kesiapan venue.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments