Kemarau Panjang, Warga Bandar Lampung Kesulitan Air Bersih


Taktik Lampung - Kemarau yang berkepanjangan membuat warga gang satria gunung sulah kesulitan air bersih hujan yang dinanti tak kunjung hadir basahi bumi hingga akhirnya warga berinisiatif memerlukan air bersih melalui program walikota Herman HN untuk Bandarlampung.

Seorang warga mencoba menghubungi
M.Rizki Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung melalui phonecellnya dengan menceritakan keluhan air bersih di RT sekitarnya.

"Pak kami di gang satria gunung sulah kurang air bersih pak, sumur kami di sini sudah mulai kering bisa bantu kami pak untuk memberikan air bersih," kata Irul melalui phoncellnya (22/8/2018).

M.Rizki mengatakan dirinya akan membantu keluhan warga terkait air bersih karena ini adalah program Walikota Herman HN untuk kota tercinta tapis berseri.

"Insya allah kami akan datang sore ini air bersih nya dan saya juga berpesan untuk warga Bandarlampung jika memerlukan air bersih tidak ragu menghubungi BPBD melalui aparat setempat RT/lurah, dan saya juga tegaskan ini tidak ada biaya (gratis) karena program ini merupakan salah satu kepedulian Walikota Herman HN dan komitmen beliau untuk selalu membuat masyrakat Bandarlampung nyaman dan tentram," pungkasnya.


Terpisah Tedi Danru Pleton C yang menghantarkan air bersih untuk warga mengatakan dirinya dan tim siap memberikan yang terbaik untuk warga masyarakat Bandarlampung.

"Kita ini ga ada libur, ini aja lebaran kita tetap bekerja untuk warga, kita ada 7 mobil untuk kecamatan da  5 untuk pusat, air ini kita ambil dari sumur bor dinsos yang saya bawa ini," tutupnya. (TL/NK)

Post a Comment

0 Comments