Parade Budaya, Nunik Satu-satunya Kepala Daerah Yang Rela Berjalan Kaki

Bupati Lampung Timur Chusnunia berada di barisan depan rombongan pawai Lampung Timur. Foto.Ist

Taktik Lampung - Wakil Gubernur Terpilih Chusnunia rela berjalan kaki mendampingi kontingen kabupaten setempat dalam Parade Budaya  bertajuk  Lampung Culture and Tapis Carnival yang berlangsung di Bandarlampung, Minggu 26 Agutus 2018. 

Parade budaya yang menjadi bagian dari even Lampung Kraktau Festival tahun 2018 itu diikuti kontingen dari 13 kabupaten/kota .

Parade budaya  tersebut dilepas  Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Lapangan Saburai Enggal, Bandarlampung.

Kegiatan tahunan itu, biasanya selalu diikuti para para bupati dan wali kota se-Lampung. Namun pada tahun ini, hanya terlihat Bupati Lampung Timur Chusnunia yang ikut pawai. 

Mengenakan jilbab warna kuning dan baju hijau dengan bordir khas Lampung, lengkap dengan siger dan selendang tapis cokelat bermotif gajah, Bupati Chusnunia berada di barisan depan rombongan pawai Lampung Timur.

Nunik --sapaan Chusnunia-- ikut dalam parade kontingen Lampung Timur. Dia berjalan kaki mendampingi rombongan Lamtim sampai Jalan A Yani, tepat panggung utama depan Hotel Whizt.

Sementara rombongan pawai daerah lain, hanya ditemani pejabat tingkat sekretaris daerah atau kepala dinas.

Selain Nunik, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Ny. Justin Aprilani Ridho Ficardo dan para pejabat provinsi juga ikut jalan kaki.

Masyarakat tampak memenuhi tepi jalan yang dilewati parade. Pawai budaya Lampung juga dimeriahkan hadirnya parade delapan ekor gajah. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments