Bambang Suryadi : Bupati Lampung Tengah Harus Sinergisitas Dengan Pemprov Lampung

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bambang Suryadi 

Taktik Lampung - Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bambang Suryadi mengharapkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosumitri yang baru saja di lantil bias bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dalam waktu dekat harus segera melakukan konsolidadi, sehingga bisa memastikan program strategis pusat yang sudah direncanakan oleh presiden sehingga bias terlaksana didaerah tepat waktu seiring dengan program skala prioritas,” kata dia saat dibubungi di Bandarlampung, Minggu, (23/9/2018).

Harus ada dinergisitas antara Pemkab Lampung Tengah dengan Pemprov Lampung sehingga hubungan tata kelola pemerintahan daerah dan pusat semakin efektif dan efesien. Ini di lakukan untuk mempercepat reformasi birokarai dalam rangka memperkuat otonomi daerah.

Bambang Suryadi pun berpesan untuk hal lain kepada bupati Lampung Tengah saat ini agar berhati-hati dalam perencanaan anggaran khususnya menyangkut perencanaan anggaran.

“Khususnya yang menyangkut perencanaan anggaran, dana hibah, bansos, mekanisme jual beli barang dan jasa, serta mengenai retrebusi dan pajak harus lebih teleliti sebab sangat rawan diselewengkan,” ungkapnya.

Menurutnya, Lampung Tengah sudah ada pengalaman pejabat yang tersandung kasus korupsi, diharapkan itu menjadi pembelajaran agar kedepan bias lebih baik dan kasus itu bias menjadi pengalaman untuk menjaga integritas.(TL/Roy)

Post a Comment

0 Comments