Pemerintah Kabupaten Lampung Timur - Relawan 69 Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama tim saat berada di Lombok.

Taktik Lampung - Musibah gempa bumi yang dialami oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat membuat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terjun langsung memberikan bantuan pada Jumat, 7 September 2018.

Dipimpin langsung Bupati Chusnunia Chalim bersama tim terbang ke Lombok.
Adapun dalam rombongan juga turut serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, Yuliansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Hasbie Aska, ‎Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur yang juga menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nila Sandrawati, Komunitas PSM (Paguyuban Seniman Musik) Lampung Timur.

Selain itu juga hadir Relawan 69 yang terdiri dari dr. Jihan Chalim (Dokter), Dr. Teguh Satya Bhakti (Konsultan Wakaf), Martha Satria Putra (Pecinta Alam), Ery Ayudinsah (Advotkat), Huda Lukoni (Guru Ngaji), Oki Hajiansyah Wahab (Dosen), dan Septia Putri Riko (Traveler) serta relawan komunitas d-cab cabang Lombok. Nunik biasa disapa bersama rombongan diterima oleh Wakil Gebenur NTB yang diwakili oleh Hafids adik Wakil Gebenur NTB (Ikut Dalam Tim Relawan) di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Jalan Panjitilar Negara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Setelah dilakukannya prosesi penerimaan, Wakil Gubernur Lampung terpilih Pilkada 2018 ini bersama tim langsung menuju Dusun Beburung Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur dengan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Mataram.

Nunik mengatakan tujuannya datang ke Lombok bersama rombongan untuk saling berbagi serta menguatkan.
“Dari Lampung Timur yang berangkat ini saya gak paksa seperti dari birokrat saya ajak, mau ayok. Karena saya percaya kita semua saling berbagi dan menguatkan," ucapnya.

Menurutnya, atas musibah gempa bumi beberapa waktu lalu dirinya berduka dengan adanya korban dan lain sebagainya. "Oleh karena itu, kita hadir disini untuk bersama-sama merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita. Kita sama-sama berdo’a seluruh korban diberi tempat terbaik disisi nya dan segera diberikan rizki untuk recovery agar Lombok segera bangkit,” ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan selama dilokasi yaitu pemenuhan air bersih, pembangunan sekolah darurat, dan program pembuatan MCK (mandi, cuci dan kakus) darurat. Selain itu juga, program gotong royong membersihkan sisa reruntuhan dengan warga sekaligus melakukan trauma healing atau tindakan yang dilakukan untuk mengurangi dan menghilangkan trauma yang ada dimasyarakat, serta menghibur masyarakat dengan alat musik.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments