Petani Lamtim Dukung Bambang Suryadi

ketua P3A Lamtim Winardi menyerahkan dukungan kepada Calon Anggota DPR RI dari PDIP Bambang Suryadi

Taktik Lampung - Petani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) Lampung Timur menyerahkan dukungan untuk Bambang Suryadi calon DPR RI periode 2019-2024 mendatang.

Dukungan ini disampaikan oleh ketua P3A Lamtim, Winardi beserta jajaran saat menggelar silaturahmi dan sosialisasi bersama Bambang Suryadi di sekretariat P3A desa Taman Negeri, Way Bungur, Lamtim,(30/9/2018).

Ketua P3A Batanghari, Lamtim Winardi menyampaikan bahwa dukungan ini dilakukan berdasarkan hasil rapat pengurus P3A untuk mendukung Bambang Suryadi sebagai calon DPR RI di pileg 2019 mendatang.

"Semoga bisa amanah dan sukses dalam menjalankan tugas mewakilin masyarakat Lampung di Senayan. Karena pada intinya  silaturahmi dengan Pak Bambang ini tujuannya satu, yaitu menginginkan ada wakil P3A di Senayan dan kami komitmen," kata Winardi.

Selain itu, ia menyampaikan beberapa harapan yang di inginkan dari para anggota P3A, pertama, meminta kepastian dan jaminan dari wakil rakyat yang sekiranya bisa menjadi wakil di senayan mendatang. 

Penegasan tersebut memiliki dasar, diantaranya, P3A merupakan lembaga sosial masyarakat yang ada di tengah petani, dengan beranggotakan para petani se-Lampung Timur. Akan tetapi, banyak kelemahan yang di rasakan. 

"Kalau para petani sawahnya panen, maka kita dapat bayaran. Tapi, kalau enggak. Ya enggak dibayar," kata dia.

Kedua, warga yang tergabung di P3A punya komitmen dan solid untuk menginginkan ada wakil P3A di senayan. Ketiga, P3A mengharapkan ada posisi yang strategis. Karena, P3A adalah pejuang petani. "Dari beberapa poin yang disampaikan tadi, kami yang beranggotakan 183 unit P3A desa, 18 gabungan tingkat kecamatan dan 3 kabupaten yakin, dan berusaha maksimal memenangkan Pak Bambang," tegasnya.

Sementara itu, Bambang Suryadi Calon anggota DPR RI dapil Lampung II menyampaikan bahwa 
Suatu kehormatan baginya bisa berada di tengah para pengemban kesejahteraan Rakyat Indonesia. Karena jika tidak ada beras, maka masyarakat tidak bisa makan.

"Gak ada beras, berarti gak makan. Adanya beras itu berkat kerja jasa dari bapak- bapak(petani) semua,"ucapnya..

Di pileg 2019 mendatang, ia mendapat suatu kehormatan dari partai untuk mencalonlan diri sebagai calon DPR RI melalui dapil Lampung II dengan nomor urut satu.

"Alhamdulillah saya dikasih kehormatan dengan mendapat nomor urut satu. Karena di dapil Lampung II ada dua orang incumbent, yakni  Hendriyoso dan bu Itet. Kalau ditanya kenapa saya mendapat nomor urut satu, itu urusan partai. Tetapi alhamdulillah selama 3 tiga  periode alhamdulillah saya selalu dipercaya kelompok masyarakat, dengan meraih suara terbanyak di partai baik saat mencalonkan diri sebagai calon DPRD Lamteng maupung DPRD Provinsi"ucapnya.

Ia berharap dirinya bersama masyarakat bisa berjuang bersama - sama dengan sepenuh hati dan selaras untuk memenangkan PDIP, baik di pusat, provinsi hingga kabupaten dengan setulus hati dan penuh rasa ikhlas.

"Suatu kehormatan luar biasa bagi saya untuk menerima mandat itu. Saya tidak mau janji muluk-muluk tapi ayo sama-sama, kalau saya bisa maka akan diusahakan,"pungkasnya. (TL/Roy/*)

Post a Comment

0 Comments