Ali Imron: Masyarakat Desa Harus Cerdas Politik

Anggota DPRD Provinsi Lampung H Ali Imron

Taktik Lampung
- Pemilu serentak 2019 tinggal beberapa pekan lagi. Perbedaan pilihan diharapkan tidak sampai menimbulkan gesekan yang berakibat terjadinya perpecayaan di masyarakat.


Sebaliknya, setiap ada perbedaan justru menjadi alasan masyarakat untuk saling memahami, menghormati dan bertenggang-rasa yang memperkokoh persaudaraan.

Demikian Anggota DPRD Provinsi Lampung H Ali Imron saat membuka Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan dan Pendidikan Politik bagi Masyarakat Desa di Kecamatan Wayjepara, Lampung Timur, Ahad, 2 Januari 2019.


Kegiatan itu diselenggarakan Lembaga Kajian Pembangunan dan Hak Demokrasi (Elkade). Diikuti 200 peserta dari sejumlah desa di Kecamatan Wayjepara, Brajaselebah, dan Gunungpelindung, Lampung Timur. Dengan pembicara, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam, Wayjepara, Jamiludin.

Selanjutnya, Ali Imron mengatakan, perbedaan pilihan calon presiden atau partai politik, seharusnya disikapi dengan saling menghargai.

"Beda pilihan itu manusiawi. Beda pilihan itu sunnatullah. Jangan karena berbeda pilihan, kita tidak berantem dengan saudara, tidak mau menegur tetangga," ujarnya.(TL/IL/*)

Post a Comment

0 Comments