Lodewijk Terus Sosialisasikan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan

Sekjen DPP Partai Golkar Letjend TNI (Purn) Lodewijk F Paulus, saat memberikan materi pendidikan politik di Ambawara Kabupaten Pringsewu,  Kamis (13/1/2019)


Taktik Lampung - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, melaksanakan silaturahmi sekaligus memberikan pendidikan politik sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Minggu (13/1/2019). 

Hadir dalam kegiatan, Sekjen DPP Partai Golkar, Letjend TNI (Purn) Lodewijk F Paulus, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pringsewu Suherman serta unsur pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pringsewu.

Dalam pemaparanya Sekjen DPP Partai Golkar, Letjend TNI (Purn) Lodewijk F Paulus mengatakan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus menjadi pedoman dan ditanamkan dalam jiwa setiap warga negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sebagai sekjen partai politik memiliki kewjiban memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, dan kehadiran di Provinsi Lampung merupakan sebuah tanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh partai, sebagai penanggung jawab. Karena, pendidikan politik ini sangat penting, supaya masyarakat lampung khsususnya siap menghadapi pemilu April 2019 besok," kata Lodewijk.

Kaitannya dengan empat pilar kebangsaan, kata dia. Sudah diketahui semua bahwa empat pilar kebangsaan yaitu pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, sedang berusaha diganggu, dan diadu domba untuk menghadapi kepentingan politik praktis. Dampaknya jelas, akan terasa pada masyarakat banyak, yang akan terombang ambing atas kepentingan-kepentingan sesaat dari oknum-oknum tertentu.

"Nah, pendidikan politik inilah diharapkan dapat memberikan penguatan kepada masyarakat. Minimal mereka bisa memahami dan siap membentengi diri dari pemberitaan hoax, dan kemungkinan politik adu domba. Sehingga, di 17 April besok mereka dapat datang ke TPS menyoblos dengan hati yang bersih dan tenang," tegasnya

Disamping itu juga, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat lampung khususnya, untuk memilih baik itu caleg DPRD Kabupaten/kota, Provinsi DPRD RI, DPD RI serta Presiden dan wakil Presiden, dengan melihat secara rasional, memilih sosok caleg dari rekam jejaknya, lihat program kerja yang diusung, dan lihat ide gagasan yang diusung terkait kepentingan bangsa, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

"Penegasan ini saya utarakan jelas terlihat dari indikator-indikator yang nampak jelas, paling gampang adalah dari sisi agama. Kita mulai diadu-adu dengan pemberitaan hoax, dan terlalu cepat mengintervensi masyarakat. Disinilah pentingnya pembekalan dan pendidikan politik," tegasnya.

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung, Hj. Ririn Kuswantari berharap,  agenda sosialisasi dan penguatan empat pilar kebangsaan dapat mampu memberikan pencerahan dan wawasan bagi masyarakat dan para kader partai golkar kabupaten Pringsewu khususnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments