Arinal Bertekad Tingkatkan PAD

Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi memberikan pengarahan saat Sidak dikantor BAPENDA Provinsi Lampung, Selasa (18/6).

Taktik Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bertekad selama lima tahun ke depan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) naik dari semula Rp7,6 triliun mencapai Rp12 triliun.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ketika Inspeksi mendadak (sidak) ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Selasa (18/6).

Fakta sidak gubernur itu disampaikan Kabag Humas Pemprov Lampung *Heriansyah* , Rabu (19/6). Menurut, saat sidak, gubernur menargetkan PAD dapat meningkat Rp400 miliar per tahun. Sehingga APBD Provinsi Lampung pada tahun 2024 menyentuh angka Rp12 triliun .

“Ke depan, kita akan tingkatkan PAD Provinsi Lampung. Untuk itu, kiranya masyarakat memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi. Karena ini bukan hanya tugas pegawai Bapenda saja, namun ini adalah tanggung jawab saya sebagai Gubernur, ” ujar Arinal Djunaidi, saat itu.

“Bapenda kiranya terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bersama membangun Provinsi Lampung, namun tetap dibawah pengawasan Gubernur,” ujarnya.

Kepada ASN Bapenda, Gubernur juga meminta untuk disiplin dalam menjalankan tugas serta memahami dan menguasai bidangnya masing-masing.

“Pegawai Bapenda harus menunjukkan kinerja yang baik untuk mendapatkan PAD yang tinggi. Mulai hari ini kuasai dan kenali medan tugas, sehingga tugas bisa berjalan dengan baik. Kinerja juga harus lebih bagus dibanding sebelumnya, serta harus ikhlas dalam pengabdian dan jujur dalam tindakan,” tegas Gubernur Arinal.

Diketahui, komponen Pendapatan Daerah tahun 2019 bersumber dari Pendapatan asli daerah (PAD) Rp 3,4 triliun lebih, dana perimbangan Rp 4,2 triliun lebih, dan lain-lain pendapatan daerah Rp 58,8 miliar lebih. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments