Riana Sari Arinal Buka Pameran Kegiatan Hut Ke-54 Kampus Unila


Taktik Lampung - Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal buka Pameran dan Bazar, di Fakultas MIPA, Universitas Lampung (Unila), Senin (26/8/2019).

Pembukaan ditandai pemotongan pita oleh Ibu Riana Sari Arinal. Pameran dan Bazar ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Lampung ke- 54 dan dalam rangka memeriahkan Seminar Nasional Persatuan Biologi Indonesia (PBI) ke- XXV yang dilaksanakan pada 26-27 Agustus 2019 di Unila.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan Pameran dan Bazar dalam rangka menyongsong Dies Natalis Unila ke- 54 dan memeriahkan Seminar Nasional PBI ke- XXV," ujar Riana yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung.

Riana mengatakan Pameran dan Bazar yang dilaksanakan tersebut, memiliki peranan penting dan strategis sebagai wahana untuk menyalurkan keterampilan sekaligus mengenalkan produk-produk lokal daerah Lampung.

Terlebih lagi, masih kata Riana, selain Provinsi Lampung yang merupakan penghasil beberapa komoditas utama di tingkat nasional, Lampung juga termasuk kaya di bidang industri kreatif.

"Seperti melalui kerajinan tapis, sulam usus, batik Lampung dan lain-lain," katanya.

Disebutkan Riana, Kerajinan  Tapis Lampung juga telah diketahui dan dikenal hingga mancanegara, bukan hanya menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, tetapi juga masyarakat dunia.

"Desainer-desainer lokal bahkan Internasional telah menghasilkan berbagai karyanya yang dimodifikasi dari kain tapis, termasuk ajang Miss Universe yang mengenakan kain tapis sebagai kostumnya, sehingga kain tapis lebih mendunia," ujarnya.

Untuk itu, Riana berharap kedepan produk-produk asal Lampung dapat semakin dikenal dan Go Internasional.

"Untuk itu, saya mengapresiasi dilaksakannya Pameran dan Bazar ini. Berharap agar para peserta seminar nasional yang diikuti dari perwakilan seluruh Indonesia dan masyarakat dapat berkunjung dan membeli produk unggulan yang ditampilkan dalam pameran dan bazar ini," kata Ketua Dekranasda Provinsi Lampung ini.

Selain itu, dihadapan para mahasiswa juga, Riana menyampaikan agar mahasiswa jangan berhenti untuk berkarya dan menuntut ilmu.

"Yang penting niat kalian baik, menuntut ilmu dan insya allah nanti akan ada waktunya kalian sampai menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Unila, Diana Bujang mengatakan kegiatan Pameran dan Bazar ini merupakan realisasi dari program Dharma Wanita Persatuan Unila yang dilakukan setiap tahunnya atau dilaksanakan pada Dies Natalis Unila.

"Tadi pagi juga dalam rangka Dies Natalis Unila, Dharma Wanita Persatuan Unila juga telah mengadakan berbagai lomba antara lain lomba senam, lomba sambung kata serta lomba buah dan sayur," ujar Diana.

Pameran dan Bazar ini sendiri diikuti berbagai stand dari berbagai kalangan seperti Perwakilan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Unila dan karyawan, perwakilan peserta Seminar, perwakilan Fakultas dan UMKM yang terdiri dari desa dan industri rumah tangga. (TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments