Robert Owen Buka Acara Pendayagunaan SDM Hanneg 2019


Taktik Lampung - Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemhan Provinsi Lampung, Kolonel Kav. Robert Owen Tambunan membuka acara Pendayagunaan SDM Hanneg Tahun 2019, di GSG FK Syariah UIN Raden Intan Lampung, Selasa (27/8/2019).

Acara ini dimaksudkan untuk melakukan Pembinaan kepada para Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Provinsi Lampung.

"Pembinaan Alumni PCTA ini merupakan kegiatan penguatan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara sebagai bentuk upaya menyiapkan generasi muda bangsa yang tangguh dan kokoh," ujar Robert.

Robert melanjutkan kegiatan ini juga sebagai upaya agar generasi muda bangsa tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh kepada berbagai gerakan dan isu-isu negatif yang dapat merusak pertahanan dan keamanan negara.

"Karena masa depan bangsa ini ada di pundak para generasi," katanya.

Robert mengatakan generasi muda bangsa adalah unsur terpenting yang menentukan terlaksananya sistem pertahanan semesta yang dianut oleh NKRI.

Menurutnya, generasi muda saat ini yang dikenal sebagai generasi milenial, banyak yang menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba dan kemajuan teknologi.

"Harusnya generasi muda bangsa ini menjadi pelaku dan pemeran aktif perkembangan teknologi untuk kepentingan yang positif," ujarnya.

Robert menyebutkan ide-ide kreatif anak-anak bangsa seharusnya dapat dituangkan dalam upaya untuk mempertahankan dan menegakkan kedaulatan NKRI.

"Menanamkan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan melalui aktivitas-aktivitas di media sosial, di sekolah, di kampus dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Generasi muda, masih kata Robert harus terhindar dan jangan ikut dalam upaya-upaya oknum atau kelompok yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Generasi muda harus menyikapi dengan bijak segala sesuatu yang terjadi di media sosial dan lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan bangsa ini tetap terjaga. Hal ini juga merupakan implementasi dari wujud bela negara," ujarnya.

Karena Bela Negara dijelaskan Robert adalah tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI.

"Hal ini juga berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara," katanya.

Robert menyebutkan kegiatan dari Bina SDM Hanneg yang merupakan dalam bentuk Pembinaan Alumni PCTA tahun 2019 ini diikuti oleh 100 orang Alumni PCTA Provinsi Lampung.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan yakni melakukan penyuluhan Tentang Pertahanan Nirmiliter dan pelaksanaan Outbond/Olahraga bersama. "Kita juga Melaksanakan kegiatan PBB," ucapnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments