Kader PKS Lampung, Ngaji Kitab Kuning

Ketua DPW PKS Lampung A.Mufti Salim saat memberikan sambutan

Taktik Lampung - Sejak Sabtu (21/9) siang hingga Ahad (22/9), para ketua unit pembinaan Anggota PKS dan jajaran pengurus PKS Provinsi dan Kota/Kabupaten se Lampung mengikuti kegiatan Ngaji Kitab Kuning.

Bertajuk Pendidikan Kader PKS, Ngaji Kitab Kuning PKS ini diasuh langsung oleh Ahmad Mufti Salim, Ketua Umum PKS Lampung yang pernah nyantri di Ponpes Krapyak Yogyakarta.

Ahmad Mufti Salim menyampaikan isi Kitab Riyadhus Shalihin karya Syaikh An Nawawie, khususnya pada bahasan tentang keikhlasan dan menghadirkan niat dalam segala perbuatan.

"Dan tidaklah mereka itu diperintahkan melainkan supaya sama menyembah Allah, dengan tulus ikhlas menjalankan agama untuk-Nya semata-mata, berdiri turus dan menegakkan shalat serta menunaikan zakat dan yang sedemikian itulah agama yang benar, “ tutur Mufti Salim mengutip Surah Al Bayyinah ayat 5.

Dalam penjelasannya, Mufti Salim menerangkan bahwa semua amal perbuatan itu hanya dapat dinilai baik, jika baik pula niat yang terkandung dalam hati orang yang melakukannya.

Termasuk dalam konteks mengelola organisasi khususnya mengelola Partai Keadilan Sejahtera. “Niatkan bahwa kita mengorganisir diri bersama Partai Keadilan Sejahtera, dan mengelola organisasi untuk kebaikan. Bismillah, kita sadar bahwa mengelola PKS membutuhkan niat yang tulus, benar untuk kebaikan,” terang Ketua PKS Lampung.


Sementara itu, selain Ahmad Mufti Salim yang menyampaikan bahasan dan materi, juga salah seorang ustaz alumni Ponpes Roudlotul Ilmiyah Kertosono, Nganjuk, Jatim, Khozin Abu Faqih yang menyampaikan bahasan tentang ukhuwah. Khozin juga merupakan Sekretaris Bidang Kaderisasi DPP PKS.

Pada saat sambutan pembukaan acara, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa kegiatan Pendidikan Kader yang dihelat selama dua hari tersebut, dalam rangka makin mengokohkan PKS sebagai partai yang lahir dari rahim Indonesia, besar dan berbakti mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.(TL/*)

Post a Comment

0 Comments