Riana Sari Arinal Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Al-Muhajirin


Taktik Lampung - Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal berharap pengajian Tabligh Akbar dalam rangka peringatan tahun baru islam 1441 H mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Saya senang dan bangga berada ditengah keluarga Pengurus Wilayah Wanita Islam (PWWI) Provinsi Lampung. Semoga pengajian tabligh akbar ini bermanfaat dalam meningkatkan silaturahmi, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal pada  acara Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Bulan Muharam dan Tahun Baru Islam 1441 H, di Masjid Al-Muhajirin, Way Halim, Bandarlampung, Minggu (21/9/2019).

Riana Sari Arinal mengucapkan syukur alhamdulillah karena dapat bertemu dengan tahun barun islam 1441 H. "Tahun baru islam ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan,silaturahmi, persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat untuk bangkit dalam membina sikap mental agama sesuai dengan nilai-nilai agama islam," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, Riana juga mengajak keluarga besar PWWI Provinsi Lampung untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan Provinsi Lampung. "Pemprov Lampung terus berbenah diri untuk meningkatkan pembangunan diberbagai sektor guna mewujudkan rakyat Lampung berjaya, salah satunya dalam meningkatkan pembangunan keagamaan," jelas Riana.

Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, jelasnya, terus berkomitmen dalam meningkatkan pembangunan keagamaan seperti memberikan insentif kepada guru mengaji, ustad, ustadzah, penjaga masjid, imam masjid, dan bantuan untuk agama lainnya.

"Pemprov Lampung melalui program Lampung mengaji juga akan memfasilitasi dalam pengembangan pemahaman penghafal al-qur'an, dan memberikan bantuan khusus bagi rumah tahfidz, pesantren," jelasnya.

Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam (PWWI) Pusat, Rokayah Yasin, menyampaikan ucapan rasa senang dan bangga karena Ibu Riana Sari Arinal dapat bergabung dalam acara pengajian akbar ini.

 "Semoga kegiatan ini dapat menjadikan Lampung menjadi semakin bagus dalam agama kedepannya," ujarnya.

Wakil pengurus pusat, Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam (PWWI) Provinsi Lampung, Hanjarita Gatot, berharap pengajian seperti ini dapat dilakukan setiap bulan di masjid-masjid yang ada di Provinsi Lampung. "Semoga pengajian seperti ini dapat dilakukan setiap bulan sehingga mampu memberikan ketenangan dan ketentraman atas ilmu yang diperoleh dalam pengajian-pengajian yang adakan," jelas Hanjarita. 

Penyerahan hadiah kepada juara lomba tahfidz qur'an diantaranya  Masiram dari majelis taklim An-Nur (Juara 1), Inggrid Mar Vina dari majelis taklim Babussatan (juara 2), dan Conny Maretia dari majelis taklim Ar Maurah (juara 3). (TL/*/HMS)

Post a Comment

0 Comments