Peringati HUT ke-41, FKPPI Lampung Gelar Sederet Kegiatan

Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung H. Tony Eka Candra secara simbolis memberikan nasi tumpeng kepada Dewan Penasehat FKPPI Lampung Brigjend TNI (P) Mudjiono dalam puncak peringatan HUT FKPPI Ke-41.

Taktik Lampung - Keluarga Besar Pengurus Daerah (PD) VIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Lampung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 tahun dengan berbagai kegiatan.

Mengambil tema Bersatu Dan Berdaulat, Puncak acara kegiatan digelar di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada Sabtu (14/12/2019).


Ketua  PD VIII FKPPI Lampung, Tony Eka Candra, mengatakan, bahwa sudah 3 tahun terakhir, pelaksanaan kegiatan HUT FKPPI selalu digelar di Kabupaten/Kota. Seperti halnya pada HUT ke 39 lalu digelar di Kabupaten Tulangbawang, kemudian ke-40 di Kota Bandarlampung, dan saat ini HUT ke-41 di Kabupaten Lampung Selatan. 

"HUT FKPPI selalu berinteraksi dengan masyarakat, dan kegiatannya selalu berada di tengah-tengah masyarakat," kata Tony Eka Candra dalam sambutannya. 

Menurutnya, rangkaian kegiatan dilakukan pertama upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional “Radin Inten II,” pada 9 November di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Sementara untuk hari ini  Khitanan Massal dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Yayasan Yatim Piatu di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan puncak acara resepsi HUT FKPPI Ke-41 tahun 2019, potong tumpeng, pemberian piagam penghargaan kesetiaan FKPPI 24 tahun dan 36 tahun, Pelantikan lembaga kesehatan PD-VIII FKPPI Lampung dan pelantikan resimen bela negara PD-VIII FKPPI Lampung, pada Sabtu (14/12/2019) di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

"Hari ini apa yang kami berikan kepada masyarakat semoga bermanfaat dan ini  yang baru bisa kami berikan," kata Tony. 

Dia juga menyebutkan selama 7 periode menjadi anggota DPRD, dia selalu daerah pemilihannya di Kabupaten Lampung Selatan. Oleh karena itu dengan digelarnya di Kabupaten Lampung Selatan ini juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 

"Kami ada 10 orang anggota DPRD Lampung dapil Lampung Selatan, insyaallah kami akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, 

FKPPI merupakan organisasi mandiri dan independen, sehingga tidak ada kepentingan politik didalamnya. 

"Jadi jangan ragukan FKPPI, karena ini tidak ada kepentingan politik didalamnya. Apalagi pada periode sebelumnya juga pengurus dan anggota FKPPI ini ada dari beberapa lintas partai politik, dan tidak ada kepentingan politik sekalipun, karena FKPPI adalah organisasi mandiri dan independen, " jelasnya. 


Diketahui, rangkaian kegiatan HUT FKPPI Lampung ke 41 diantaranya, upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional “Radin Inten II,” pada 9 November di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. 


Sementara untuk hari ini  Khitanan Massal dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Yayasan Yatim Piatu di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan puncak acara resepsi HUT FKPPI Ke-41 tahun 2019, potong tumpeng, pemberian piagam penghargaan kesetiaan FKPPI 24 tahun dan 36 tahun, Pelantikan lembaga kesehatan PD-VIII FKPPI Lampung dan pelantikan resimen bela negara PD-VIII FKPPI Lampung, pada Sabtu (14/12/2019) di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.


Sebelumnya juga digelar Kejuaraan Daerah Karate BKC-FKPPI Se-Provinsi Lampung Tahun 2019 memperebutkan “Tropy H. Tony Eka Candra,” pada 16-17 November 2019 di GSG Radin Inten II Lampung Selatan, Bhakti Sosial Donor Darah.(TL/*) 

Post a Comment

0 Comments