Suara Masyarakat, Kenapa Harus Ike Edwin?


Taktik Lampung - Upaya ikut serta dalam pencerdasan berpolitik, kru Media Pena Berlian Online, melakukan wawancara dengan berbagai tokoh adat, masyarakat, pemuda serta masyarakat Kota Bandarlampung, terkait menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Pilkada kota setempat yang dijadwalkan akan digelar tahun ini.

Dari hasil wawancara hampir semua narasumber menghendaki adanya perubahan secara total demi kemajuan Kota Bandarlampung pada lima tahun kemudian. Salah satunya bakal calon ( Balon) Wali Kota Bandarlampung yang digadang-gadang dan mampu membuat trobosan baru diantaranya yakni, Irjen.Pol.Dr.Drs.Hi. Ike Edwin, SH,MH yang notabenenya perdana mentri Kerajaan Sekala Brak.

Kru media kantor berita Pena Berlian Online, mencoba berbagai alsan kenapa sang Jendral bintang dua, Ike Edwin yang dinilai mereka serta diyakini mampu membawa perubahan tersebut. Maaf bukan penggiringan opini namun kita akan kupas sosok calon pemimpin yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bandarlampung khususnya umumnya Provinsi Lampung.

Berdasarkan hasil wawancara husus dengan sejumlah tokoh mereka mengatakan, Jendral Ike Edwin adalah salah satu putra terbaik Lampung, yang memiliki segudang pengalaman serta prestasi yang tidak bisa diragukan lagi.

“Ike Edwin kami kenal seorang jendral yang sangat bermasyarakat serta baik hati serta peramah. Selain itu, keilmuannya dengan mennyandang sederet gelar akademik serta keberhasilan mengemban tugas disejumlah daerah saat bertugas sebagai polri ini menjadi pertimbangan husus bagi kami,”ungkap salah satu warga Kecamatan Labuhan Ratu, kota setempat, Harjono, saat diwawancarai dikediamannya pada (2/2/2020).

Harjono mengatakan, jarang-jarang seorang jendral bintang dua yang mau membaur ditengah-tengah masyarakat kecil yang tidak memandang latar belakang, baik orang miskin maupun kaya.

“Saya merasakan betul saat beliau (Ike Edwin Red), menjabat Kapolda Lampung. Perubahan yang tidak bisa kami lupakan, lalu lintas tertib, hampir disemua sudut polisi lalu lintas berjaga mengamankan kemacetan. selain itu, kondisi masyarakat sangat aman dan nyaman dari berbagai macam kejahatan, sehingga saat itu angka kriminalitas di Lampung menurun draktis dan sempat mendapat penghargaan Internasional, terutama penanganan Narkoba dan begal,”tutur Harjono.

Harjono menjelaskan, Kota Bandarlampung tidak cukup dengan perbaikan insfrastrukutr jalan saja, namun disemua sektor harus ditingkatkan apa lagi masih kata dia bidang perekonomian masyarakat serta pendidikan.

“Contohnya meski publik mengatakan program pendidikan sukses di Kota Bandarlampung, melalui program bina lingkungan dan beasiswa, nyatanya biaya anak sekolah masih tinggi. Bannyak pungutan-pungutan liar (pungli) dengan dalih daftar ulang, beli buku, beli bangku dan lain-lain yang sangat memberatkan masyarakat hampir dilakukan oleh hampir semua pennyelenggara sekolah di kota bandarlampung,”keluh Harjono.

Belum lagi, lanjut Harjono pelayanan birokrasi yang ada di Kota Bandarlampung juga masih harus ditingkatkan, contohnya kata dia, pembuatan KTP, KK mengurus perijinan masih rumit dan sangat menyita waktu masyarakat dalam mengurus masalah tersebut.

“Oleh karena itu, Kota Bandarlampung perlu sosok pemimpin yang tangguh yang memiliki segudang pengalaman serta mengerti betul kondisi masyarakat. Saya yakin jika Kota Bandarlampung dipimpin pak Jendral Ike Edwin akan beda seperti sebelumnya. Dicoba ajalah kalau tidak percaya, beliau itu tokoh Nasional bukan lokal, mudah-mudahan pilihan saya tidak salah. Jangan karena terutang jasa serta karena dapat uang Rp100-200 ribu sudah menggadaikan masa depan kita,”tegas Harjono.(TL/*) 

Post a Comment

0 Comments