DPD SPSI Sul-Sel Gelar Rakor


Taktik Lampung, Makassar - Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan  Menyelenggarakan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi yg dilaksanakan pada hari Sabtu , 29 Februari 2020 bertempat di Hotel Bahagia Jln.Buru, Makassar.

Turut hadir para pengurus DPD KSPSI Prov.Sulsel , Pengurus PD Federasi Kspsi dan DPC Yakni DPC  kspsi Maros , Dpc kspsi Pangkep , DPC Kspsi Gowa , dengan agenda rapat sbb :
1. Menyikapi Omnibus Law Ketenagakerjaan  2. Persiapan May Day 2020  
3. Persiapan pelaksanaan Kongres KSPSI  
4. Menyikapi Isu2 fam Kasus Ketenagakerjaan,

rapat tersebut ketua kspsi Sulawesi Selatan, Basri Abbas, SH  dan Abd.Muis, SH sebagai sekretaris, " mempertegas Bahwa Dewan Pimpinan Daerah KSPSI dengan Tegas Menolak RUU Omnibus Law Cipta kerja,

karena ini sangat merugikan para pekerja buruh di indonesia, dan Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Sulawesi Selatan, akan membuat Himbauan atau Instruksi utk agenda gerakan aksi Tolak Omnibus law cipta kerja kepada seluruh DPC kspsi dan PC Federasi kspsi.

Sulawesi Selatan untuk melaksanakan aksi Tolak Ombibus Law cipta kerja pd tgl 23 Maret 2020 di kab/ kota

 Wilayah Sulawesi Selatan dan khusus Makassar pelaksanaan aksi tersebut akan melibatkan PD federasi dan DPC Kspsi Gowa, Maros dan Pangkep.

Aksi ini melibatkan seluruh anggota KSPSI,  dan terkait pelaksanaan May Day DPD KSPSI, Sulawesi Selatan, tetap akan mengadakan kegiatan lain dalam rangka memperingati may day, 2020. seperti kegiatan Dialog , Bakti Sosial dan Buka puasa bersama.

May day tahun ini sudah masuk bulan puasa dan adapun kegiatan aksi aksi pra may day tetap akan dilaksanakan sebelum masuk bulan puasa, lanjut bahwa KSPSI,  Sulawesi Selatan, Sudah  mengadakan persiapan untuk pelaksanaan Kongres KSPSI, dengan melibatkan seluruh DPC KSPSI, Kab/ Kota.

 Sulawesi Selatan, sebagai peserta Kongres dan federasi sebagai  Peninjau di kongres KSPSI.

Isu dan kasus ketenagakerjaan seperti masalah anggota federasi Par dihotel Claro dan masalah Phk, anggota federasi Niba di PT.BPK BTN akan tetap memberikan perhatian yg besar dan kalo diagendakan pada aksi Tolak Omnibus Law

rapat ini disepakati Aksi Tolak Omnibus Law Cipta kerja, pada tgl 23 maret 2020, dan terkait titik aksi akan di plenokan kembali dan harapan kami bahwa aksi kami ini, terlaksana pada tgl 23 maret 2020, ini dpt dikawal dgn baik dr pihak kepolisian termasuk anggota SPSI,  yang dari, Kabupaten, Pangkep, Kabupaten, Maros, dan Kabupaten Gowa, yang akan mengikuti aksi dimakassar.

kawal jg dgn baik sejak star dan sampai pulang setelah melaksanakan aksi dimakassar, .KSPSI Sulawesi Selatan, Tolak Omnibus Law Cipat Kerja.

Kontributor : ibrahim

Post a Comment

0 Comments