Pasien Sembuh Corona di Lampung Bertambah Jadi 11 Orang


Taktik Lampung - Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19) di Provinsi Lampung kembali bertambah kini total menjadi 11 orang.

“Untuk kasus terkonfrimasi positif Covid-19, saat ini Provinsi Lampung mempunyai 46 kasus. Dimana yang dirawat di ruang isolasi ada 30 kasus, dan yang meninggal 5 kasus, dan yang sembuh ada 11 orang,” kata Reihana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dalam video conference, Rabu (29/4/2020).

“Ahamdulillah (hari ini) mendapat tambahan satu orang pasien yang sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit,” lanjutnya. 

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), kata Reihana, saat ini berjumlah 3275 orang. Dimana yang sudah dipantau selama 14 hari ada 2687 orang, sedang dalam pemantauan 587 orang, dan ODP yang meninggal ada 1 orang.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Reihana, saat ini Lampung memiliki 73 PDP, dimana 19 orang masih berada di ruang isolasi rumah sakit, 41 orang sudah ada hasil swabnya negatif, dan yang meninggal dunia dalam kasus PDP ada 13 orang.

Sedangkan terkait 54 swab yang sebelumnya masih dalam tahap menunggu hasil, Reihana menjelaskan bahwa saat ini dari jumlah tersebut hanya tersisa 31 orang yang hasilnya belum keluar. 31 orang tersebut terdiri dari swab untuk pasien dalam status PDP, OTG, dan PDP yang meninggal dunia. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments