Update Covid-19 Per 30 April 2020 Provinsi Lampung


Taktik Lampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menginformasikan data update kasus virus corona (Covid-19), Kamis, 30 April 2020, pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung, hari ini, terdapat 4 penambahan orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sehingga, total PDP di Lampung saat ini berjumlah 77 orang. Adapun rinciannya, 21 orang masih dirawat atau isolasi, 43 sembuh/negatif/pulang, dan 13 meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3130 orang. Jumlah itu terdiri dari 576 orang dalam proses pemantauan, 2553 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah pasien konfirmasi positif corona di Lampung yang sembuh pada hari ini kembali bertambah dua orang.

Saat ini dari total 46 kasus konfirmasi positif corona, 13 pasien telah dinyatakan sembuh. Kemudian, 28 orang masih dirawat di ruang isolasi, dan 5 meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana sebelumnya meminta masyarakat agar tidak panik dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap semangat, tetap berdoa kepada Allah SWT. Patuhi protokol kesehatan, tetap disiplin seperti yang sudah disampaikan untuk tetap di rumah, tidak mudik. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk kita bisa melalui pandemi Covid 18 ini dengan secepat-cepatnyanya berakhir di Lampung,” pungkasnya. (TL/*) 

Post a Comment

0 Comments