Peringati HUT Provinsi Lampung, Fahrizal Buka Pasar Murah


Taktik Lampung - Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, membuka kegiatan Bazar (Pasar Murah) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-56, di lapangan PKOR Way Halim, Minggu (15/3/2020).

Fahrizal menyampaikan bahwa bazar yang diselenggarakan tersebut adalah upaya Pemprov Lampung untuk membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

“Terselanggaranya bazar ini, diharapkan dapat mengantisipasi harga kebutuhan pokok yang melonjak naik. Seperti gula yang naik hingga Rp18 ribu, di sini hanya Rp12 ribu. Begitu juga dengan harga bahan pokok yang lainnya, dengan begitu tentunya masyarakat dapat menghemat banyak biaya,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan, harga kebutuhan pokok yang meningkat 30 persen menjelang puasa dapat antisipasi dengan baik oleh Pemprov sesuai pesan Gubernur Arinal Djunaidi.

Sekdaprov juga berharap bazar ini, selain dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, juga bisa meningkatkan pendapatan bagi UMKM di Provinsi Lampung. “Pemprov Lampung berharap kegiatan Bazar dalam rangka HUT Provinsi Lampung dapat benar- benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Satria Alam menyampaikan bahwa pihaknya telah memonitor adanya data kelangkaan dan kenaikan bahan pokok. “Dinas Perdagangan Provinsi Lampung telah mengadakan operasi pasar di beberapa titik. Dampak dari operasi pasar ini bukan hanya membantu mengontrol tapi juga mempengaruhi harga pasar, tentunya sangat menguntungkan masyarakat,” katanya.

Usai penyelenggaraan Bazar, Pemprov Lampung juga memberikan bantuan berupa 30 grobak bagi para pedagang, dan 100 sembako keluarga pra sejahtera. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments