Panitia Provinsi HUT Partai Golkar ke-58 Rapat Persiapan Jalan Sehat dengan Panitia Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung


Bandarlampung - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Lampung, Panitian Pelaksana HUT ke-58 Partai Golkar, melakukan rapat pemantapan bersama dengan Panitia Pelaksana DPD Golkar Kabupaten/Kota dalam rangka Jalan Sehat serentak HUT Ke-58 Partai Golkar, yang akan dilaksanakan pada Minggu 16 Oktober 2022.

Rapat yang dilakukan melalui zoom meeting, dipimpin langsung Ketua Pelaksana HUT ke-58 Partai Golkar tingkat Provinsi Lampung M. Reza Pahlevi, Kamis (13/10/2022) malam, didampingi Ketua Bidang MPO H. Ali Imron dan Sekretaris Panitia Yusro Hendra Perbasya.

Reza Pahlevi mengecek persiapan kegiatan jalan sehat serentak pada Minggu 16 Oktober 2022, masing-masing DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota. Jalan serentak secara nasional diikuti 514 titik se-Indonesia termasuk 15 titik di Provinsi Lampung akan masuk Muri dan Live secara nasional.

Oleh karena itu, lanjut Reza Pahlevi, tolok ukur dalam kegiatan jalan sehat adalah jumlah peserta. Sehingga perlu mendapat perhatian panitia mengenai kupon yang sudah disebar. Seluruh panitia diminta agar mengecek kupon yang sudah didistribusikan sehingga kupon tersebar merata dan peserta yang hadir dalam jalan sehat bisa maksimal.

Sedangkan pengarahan dari Kepala Bidang MPO Partai Golkar Provinsi Lampung H. Ali Imron, menekankan pentingnya petugas yang menangani live saat jalan sehat. Karena itu, masing-masing MPO Kabupaten/Kota mempelajari petunjuk dari DPP Golkar. Setiap DPD akan melakukan live jalan sehat dan nantinya akan ditake oleh panitia DPP Golkar. "Laporan masing-masing daerah saat pembukaan acara Jalan Sehat harus betul-betul diperhatikan karena akan ditake oleh panitia DPP. Selain itu, Dokumentasi foto dan video 30 detik hendaknya diambil yang terbaik.

Dalam rapat koordinasi ini, Ketua Panitia HUT ke-58 Partai Golkar tingkat Provinsi menerima laporan  kesiapan masing-masing daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Pelaksana DPD Partai Golkar Lampung Selatan Yoyon, melaporkan bahwa jalan sehat Partai Golkar Lamsel dilaksanakan di Lapangan Rejomulyo panitia menyiakan 5000 lembar kupon.

Sementara itu, Panitia Partai Golkar Pesawaran, yang disampaikan Muslim kegiatan dilaksanakan di Lampangan Tritura Kecamatan Kedondong. Target jumlah peserta 3500 massa.

Sedangkan laporan dari Bandarlampung disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung H.Yuhadi. Kegiatan jalan sehat Golkar Bandarlampung bersamaan dengan jalan sehat Golkar Provinsi Lampung, maka terkait distribusi kupon sudah dilakukan sampai tingkat kelurahan, organisasi harta karya dan masyarakat umum yang langsung mengambil kupon ke kantor Golkar Bandarlampung.

Kegiatan jalan sehat Partai Golkar Provinsi Lampung di Bandarlampung diprediksi akan diikuti puluhan ribu orang, karena panitia menyiapkan 25 lembar kupon. Mengenai kebersihan jalan yang dilalui peserta jalan sehat, Yuhadi mengatakan Golkar Bandarlampung sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, Panitia DPD Partai Golkar Pringsewu disampaikan Matehe melaporkan, panitia telah  menyiapkan 9000 kupon. Rute yang ditempuh 3,5 Km. Usai jalan sehat mancing di kolam 5 kwintal ikan. Hadiah utama satu unit sepeda motor dan ratusan Hadian lainnnya.

Sementara Partai Golkar Kota Metro, menyebar 5000 kupon, menyiapkan 50 hadiah inti dan 100 hadiah hiburan.

Golkar Kabupaten Tanggamus, disampaikan Ketua Oto Saputra, star jalan dilakukan di Lapangan Tangsi Talangpadang. Kupon yang disiapkan 8000 lembar. 

Golkar Lampung Barat, disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Ismun Zani. Golkar Lambar menyiapkan hadiah 64 macam, hadiah utama sepeda motor sudah tersedia. Kupon yang disebar sebanyak 5120 lembar.

Sedangkan Panitia Partai Golkar Kabupaten Way Kanan, menyampaikan, target peserta fokus ibu-ibu dan pemuda. Kupon yang disiapkan 8000 lebar. Titik acara di lapangan Adi Jaya Negara Batin. Sementara hadiah yang disiapkan 350 pics barang.

Sementara Panitia Golkar Lampung Utara disampaikan oleh Lutfi melaporkan, panitia menyebar kupon 5000 lembar. Persiapan sudah 90 persen hadiah utama sepeda motor.

Partai Golkar Kabupaten juga menyampaikan jalan sehat Partai Golkar Tulangbawang dengan titik star Tugu Jelabat finish depan masjid Jami. Kupon yang telah disebar 5000 lembar. Doorprize 50 buah hadiah utama, 100 pics Hadian lainnya.

Panitia Golkar Tulangbawang Barat menggelar jalan sehat di lapangan Daya Murni Kec. Tumijajar. Panitia menyiapkan 5000 lembar kupon. Selain jalan sehat, ada donor darah kerjasama dengan PMI. Ada 50 buah hadiah dan 200 hadiah hiburan.

Sedangkan Golkar Lampung Timur, seperti dilaporkan Imam Zaki, panitia menyiapkan 10.000 lembar kupon. Selain jalan sehat dengan start di lapangan Polsek Sukadana, juga ada santunan yatim piatu, donor darah, pameran UMKM. Doorprize sepeda motor, 50 hadiah besar, hadiah lainnya 300 pics.

Panitia Golkar Kabupaten Mesuji, Alkat Ardianto, melaporkan, Golkar Mesuji menggelar jalan sehat star di alun-alun Simpang Pematang. Panitia menyiapkan 5000 lembar kupon. Selain jalan sehat ada lomba Aerobic ibu-ibu. 

Partai Golkar Pesisir Barat menggelar jalan sehat star depan kantor DPD Golkar Pesibar. Panitia menyiapkan 4500 lembar kupon.

Sementara itu, panitia DPD Partai 

Golkar Lampung Tengah, melaporkan, kegiatan jalan sehat mengambil star Lapangan Merdeka Bangunrejo. Panitia menyiapkan 25.000 lembar kupon. Target 10 ribu peserta. Doorprize yang disiapkan hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments