10 Ribu Dosis Disiapkan, Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Bandar Lampung


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi merdeka serentak se-Kota di Kota Tapis Berseri yang berpusat di Lapangan Saburai, Kamis (18/8/2022).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bahwa vaksinasi ini diharapkan agar masyarakat tidak takut melakukan vaksin dan segera datang ke lokasi vaksinasi. 

 

"Agar imun kita semakin baik. Walaupun covid-19 sudah reda menuju endemi, namun dengan semua vaksin maka akan lebih baik lagi," ungkap Eva Dwiana. 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun kegiatan vaksinasi ini dilakukan khusus untuk warga Bandar Lampung. 

 

"Pemerintah bersama forkopimda melakukan vaksinasi ini supaya masyarakat sadar karena vaksinasi penting untuk imun," jelasnya. 

 

Kemudian, dalam pelaksanaannya, ada juga masyarakat yang melakukan penyuntikan dosis pertama, hal tersebut tetap diperbolehkan. Selain itu, warga luar kota yang kerjanya di Bandar Lampung juga akan di prioritaskan.

 

"Mereka harus ada surat pengantar dari kantornya masing-masing supaya segera bisa diberikan vaksin pada mereka yang bukan warga Bandar Lampung," ujarnya.

 

Selanjutnya, pihaknya pun akan mendata kembali mana masyarakat yang belum vaksin, 

 

"Total 10 ribu vaksin yang kita siapkan untuk vaksin merdeka untuk masyarakat. Jadi jangan takut dan jangan remehkan vaksin karena dengan itu kita insyaAllah lebih kebal," ucapnya.

 

Eva mengatakan, Bandar Lampung saat ini sudah mencapai 36 persen untuk vaksin Booster. Puskesmas juga saat ini melakukan vaksin pada masyarakat secara door to door.

 

"Kita monitoring bagi masyarakat yang tidak mau vaksin kita berikan pendampingan dan pengertian. Kalau kita sehat, lingkungan sehat maka semua akan sehat," tandasnya.

 

Diketahui, Vaksinasi merdeka yang digelar Pemerintah Kota bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung ini dilakukan hingga akhir Agustus 2022 dengan persiapan vaksin sebanyak 10 ribu Dosis vaksin. (TL/*)

Post a Comment

0 Comments